Pemilu 2019

Terduga Teroris Sempat Mengaku Kejar Maling, di Gang Sempit Pilih Ledakkan Diri

Terduga teroris yang tewas dengan cara meledakkan diri sempat mengaku mengejar maling saat ditanya warga

Terduga Teroris Sempat Mengaku Kejar Maling, di Gang Sempit Pilih Ledakkan Diri
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Lokasi penangkapan terduga teroris di Jatikramat Jatiasih, Kota Bekasi. 

TRIBUNKALTIM.CO, JATIASIH - Terduga teroris yang tewas dengan cara meledakkan diri saat hendak ditangkap Detasemen Khusus Antiteror 88 (Densus 88) di RT 01/01, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (5/5/2019), sempat kelabui warga setempat.

Terduga teroris mengelabui werga setempat dengan mengaku tengah mengejar maling. Saat itu, situasinya tim Densus 88 tengah mendesak pelaku yang kabur ke perkampungan warga.

"Diakan lari, lagi dikejar sama polisi terus warga lihat herankan, udah gitu banyak suara tembakan," kata Lela Helayati warga setempat yang melihat terduga teroris melarikan diri.

Terduga teroris juga sempat mengaku tengah mengejar maling saat warga ramai melihat kegaduhan di wilayah tempat tinggalnya.

"Ada warga nanya ke dia (terduga teroris) kata ada maling, dia lagi ngejar maling, terus dia ke arah dalam gang sempit," jelas dia.

Lela menambahkan, terduga teroris itu juga terlihat membawa tas ransel berwarna hitam, menggunakan kaos berwarna hitam dan celana pendek.

"Enggak lama polisi udah ramai ke sini penuh, enggak tahu jumlahnya berapa banyak, warga juga udah enggak boleh keluar suruh masuk semua ke dalam rumah," jelas dia.

Tidak lama, Lela mendengar suara ledakan dan asap mengepul dari sebuah gang kecil dekat rumah kosong yang ada di lokasi tersebut.

Martini (42), warga yang bersebelahan dengan lokasi terduga teroris meledakkan diri mengaku sempat melihat asap mengepul dan api dari dekat rumahnya.

Tini menceritakan, terduga teroris terdesak dan menyelinap di gang sempit pemisah antara rumah kosong dan tempat tinggalnya. Tidak lama setelah itu terdengar suara ledakat kecil dan api yang berasal dari gang sempit itu.

Halaman
1234
Editor: ade mayasanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved