Besok Terakhir Rapat Pleno, Pengamanan 24 Jam dari Gegana Polda Kaltim

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kota Samarinda masih berlangsung.Gegana Polda Kaltim melakukan pengamanan.

Besok Terakhir Rapat Pleno, Pengamanan 24 Jam dari Gegana Polda Kaltim
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO.
PENGAMANAN RAPAT PLENO-Personel Detasemen B Pelopor Brimob Samarinda mengarahkan posisi kendaraan taktis(Rantis)ketika mengamankan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kota Samarinda Pemilihan Umum Tahun 2019, di Hotel Mesra jalan Pahlawan Kota Samarinda Kalimantan Timur, Minggu(5/5/2019).Sebanyak 400 personel aparat Polri, termasuk bantuan TNI mengamankan Rapat Pleno dikawasan hotel bintang 5 tersebut. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kota Samarinda masih berlangsung.

Rapat pleno itu sendiri dilakukan di Aula Mesra Business and Resort Hotel sejak Minggu (5/5) hingga Selasa (7/5) besok.

Selama proses rapat pleno itu berlangsung, pihak keamanan standby di lokasi rapat pleno dengan perlengkapan yang lengkap.

Bahkan, setiap harinya, sebelum dan sesudah pelaksanaan rapat pleno, personel Gegana Brimob Polda Kaltim melakukan sterilisasi di dalam dan luar ruangan.

Bahkan, Kepolisian dan TNI tampak melakukan penjagaan 24 jam di lokasi berlangsungnya rapat pleno.

"Setiap sebelum dan sesudah, Gegana lakukan sterilisasi, cek semua sudut ruangan, termasuk di luarnya juga," ucap Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto; melalui Kasubbag Humas, Ipda Danovan, Senin (6/5/2019).

Dalam pengamanan tersebut, selain personel Polresta Samarinda, Kodim 0901/Samarinda, juga Detasemen B Pelopor Brimob Polda Kaltim.

Terdapat sekitar 450 personel gabungan yang siaga di lokasi rapat pleno.

"Yang masuk ke ruangan rapat pleno juga tidak semua orang bisa, hanya yang mendapatkan ID card dari KPU Samarinda," jelasnya.

"Sejauh ini rapat pleno berlangsung dengan aman, dan lancar. Semoga sampai selesai juga lancar," sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved