Lebaran 2019

Ini Sejumlah Hak Penumpang Pesawat yang Wajib Diketahui, Delay hingga Jari Cacat Bisa Rp125 Juta

Penumpang harus tahu hak-hak mereka yang timbul sejak membeli tiket. Ironisnya, penumpang mengabaikan untuk membaca detail hak-hak yang tercantum

Ini Sejumlah Hak Penumpang Pesawat yang Wajib Diketahui, Delay hingga Jari Cacat Bisa Rp125 Juta
(Facebook Esa Sinaga Mesha)
Viral balita diminta bawa barangnya ke kabin saat akan terbang di Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung 

TRIBUNKALTIM.CO - Belum lama ini, informasi seputar keluhan penumpang maskapai penerbangan Lion Air di Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung viral di media sosial.

Dilansir oleh Kompas.com, penumpang menyebut maskapai penerbangan berbiaya rendah ini meminta anaknya yang masih dibawah umur untuk membawa sendiri barang bawaannya menuju kabin pesawat.

Penumpang mengunggah video yang menggambarkan kendalanya saat akan memasuki pesawat melalui akun Facebook pribadinya, Esa Sinaga Mesha, pada 23 April 2019 pukul 10.05 WIB hingga akhirnya menjadi viral.

Berikut Kompas.com mengutip keterangan lengkap penumpang dalam unggahan tersebut:

Kelakuan pihak Lion air di bandara Husein Sastranegara. LION AIR Pembelajaran buat saya.

Hari ini kita mau terbang dari bandara Husein sastra negara Bandung menuju Kualanamu.Kita mengerti akan prosedur dari maskapai singa besi ini,bahwasanya 7kg hand carry yg bs masuk kabin.

Kami ada 6 orang yg berangkat,4 dewasa dan 2 anak kecil. Dan saat itu mmg bawaan kami ada 6 tas dan 2 kantong plastik yg isinya air mineral dan 6 roti O.

Nah pihak lion mempermasalahkan kantong plastik yg 2 dan barang yg saya dan adek saya bawa( hrs masuk bagasi katanya).

Loh saya kan uda ikut peraturan msg2 bawa 7kg. Oke,saya ga mau ribut. Saya buang lah pelantik roti O dan air mineral td.

Tinggal lah barang kita ada 6 yg muatannya msg2 7kg. Nah yg jd permasalahan lg barang anak2 saya ga blh dibawakan mamak bapaknya hrs bawa sendiri.

Halaman
1234
Penulis: Doan Ebenezer Pardede
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved