Breaking News:

Ramadhan 2019

Jaga Ketersediaan Stok Selama Ramadhan 2019, Pekan Depan Pemkot Bontang Gelar Operasi Pasar

Pemkot Bontang melalui Dinas Koperasi, Perdagangan dan UMKM (Diskopdag-UMKM) dijadwalkan menggelar operasi pasar murah sembako dan gas LPG pekan depan

Penulis: Ichwal Setiawan | Editor: Rita Noor Shobah
TRIBUN KALTIM/ ICHWAL SETIAWAN
ILUSTRASI — Para ibu di Kelurahan Berebas Pantai, Kecamatan Bontang Selatan tengah menunggu giliran untuk membeli gas elpiji melon. Operasi pasar yang digelar pemerintah tersebar di 16 titik se-Kota Bontang sebagai solusi atas kelangkaan tabung beberapa hari terakhir. - 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Pemkot Bontang melalui Dinas Koperasi, Perdagangan dan UMKM (Diskopdag-UMKM) dijadwalkan menggelar operasi pasar murah sembako dan gas LPG pekan depan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, sejumlah kebutuhan pokok seperti telur, beras dan minyak goreng bakal dipasarkan dengan harga murah.

“Iya nanti ada pasar murah, digelar pekan kedua Ramadhan 2019. Tapi belum pasti harinya yang jelas pekan kedua Ramadhan 2019,” ujar Kadis Diskopdag-UMKM, Asdar Ibrahim kepada tribunkaltim, Senin (6/5/2019).

Asdar mengatakan, operasi pasar menjadi agenda rutin pemerintah tiap tahun.

Kegiatan ini untuk memberikan masyarakat kemudahan untuk memperoleh kebutuhan selama Ramadhan 2019.

Selain itu, upaya ini menjadi cara pemerintah untuk mengantisipasi kelangkaan stok kebutuhan pokok selama Ramadhan 2019.

“Kalau langka pasti terjadi inflasi, kalau harga-harga naik akan berimbas ke seluruhnya,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Bagian Ekonomi Sekkot Bontang, Aguswati membenarkan pihaknya bersama Diskopdag-UMKM juga bakal menggelar operasi tabung elpiji 3 kilogram.

“Kami juga rencananya gelar operasi pasar LPG, tapi tidak bersamaan dengan operasi sembako,” ujar Aguswati saat dikonfirmasi.

Ia menambahkan, untuk menjaga ketersediaan stok gas 3 kg selama Ramadhan 2019.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved