Ramadhan 2019

Kuota BBM Berau Tak Berubah, Pertamina Hanya Jamin Pasokan BBM Lancar

PT Pertamina menambah kuota elpiji untuk Berau untuk mengatasi lonjakan kebutuhan selama bulan Ramadhan 2019. Namun tidak menambah kuota BBM.

Kuota BBM Berau Tak Berubah, Pertamina Hanya Jamin Pasokan BBM Lancar
TRIBUN KALTIM/ GEAFRY NECOLSEN
Selama bulan Ramadhan 2019 hingga Idul Fitri, Pertamina tidak akan menambah kuota BBM untuk Kabupaten Berau. Namun Pertamina berjanji akan menyalurkan berapapun permintaan BBM dari SPBU. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB – PT Pertamina menambah kuota elpiji untuk Kabupaten Berau untuk mengatasi lonjakan kebutuhan selama bulan Ramadhan 2019.

Namun untuk kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) dipastikan tidak akan ditambah.

Hal ini diungkapkan oleh Sales Executive Retail III PT Pertamina, Andi Reza.

Andi Reza mengatakan, meski tidak menambah kuota BBM, namun pihaknya akan memastikan pasokan dan stok BBM di Jobber akan selalu terpenuhi.

“Jadi kalau ada permintaan dari lembaga penyalur, termasuk SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum), berapapun jumlahnya, akan kami penuhi,” kata Reza.

Terlebih lagi, Jobber yang ada di Kecamatan Gunung Tabur Kabupaten Berau ini, juga digunakan sebagai tempat penampungan untuk memenuhi kebutuhan BBM di Kabupaten Bulungan.

PT Pertamina kata Reza, juga telah membentuk satuan tugas (Satgas) Idul Fitri, yang tugasnya memantau ketersediaan BBM selama bulan Ramadhan 2019 hingga lebaran.

Pihaknya juga akan melayani permintaan dari SPBU saat hari libur, sehingga Pertamina menjamin, ketersediaan BBM akan lancar.

"Kami standby setiap hari, hari libur juga tetap kami layani, selama ada permintaan dari SPBU maupun APMS (Agen Premium dan Minyak Solar),” kata Reza.

Reza mengatakan, berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, memang terjadi peningkatan kebutuhan BBM.

Peningkatan konsumsi BBM ini terjadi sepekan sebelum hari raya Idul Fitri sebesar lima persen.

"Dan setelah lebaran, biasanya akan turun drastis. Karena banyak yang mudik.

Tapi kami tetap siapkan berapaun permintaan lembaga penyalur," jelasnya.

Untuk mengantisipasi kebutuhan BBM saat Ramadhan 2019 dan Idul Fitri, Pertamina akan meningkatkan cadangan BBM di Jobber yang mencukupi kebutuhan selama dua bulan. 

Sebelum dan sesudah bulan Ramadhan 2019.

Halaman
12
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved