Neraca Pendidikan Kabupaten Kukar Nomor Tiga Terendah di Provinsi Kaltim, Ini Penyebabnya

Neraca pendidikan Kabupaten Kukar berada di peringkat 8 dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim. Bupati Kukar, Edi Damansyah, prihatin atas kondisi ini

Neraca Pendidikan Kabupaten Kukar Nomor Tiga Terendah di Provinsi Kaltim, Ini Penyebabnya
HO Humas Pemkab Kukar
Bupati Kukar Edi Damansyah memberikan piagam penghagaan kepada Provincial Coordinator Program PINTAR Tanotof Foundation Kaltim, Affan Surya pada malam peringatan Hardiknas 

TRIBUNKALTIM. CO, TENGGARONG - Neraca pendidikan Kabupaten Kukar berada di peringkat 8 dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim.

Bahkan Bupati Kukar Edi Damansyah mengaku prihatin atas kondisi ini sebab semua aparatur pendidikan telah bekerja dengan baik.

"Kita perlu selalu mengevaluasi program pendidikan yang kita laksanakan dan memperbarui data-data pendidikan kita,” kata Edi Damansyah.

Edi Damansyah mengemukakan, pendidikan merupakan salah satu program prioritas di Kabupaten Kukar.

Menurut Edi Damansyah, saat ini Kukar mengalokasikan 25 persen dana APBD untuk pendidikan.

Terpisah Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar, Tulus Sutopo mengemukakan, neraca pendidikan di Kabupaten Kukar memang masih berada di peringkat bawah.

Lantaran belum memenuhi 8 standar pendidikan nasional.

"Tapi itu bukan kesalahan karena sudah nasional sifatnya, ada di neraca nasional kita.

Yang terpenting bagi kita, perbaikan dan pengisian instrumen yang diserahkan ke sekolah, kurang koordinasi saja sebetulnya dan cepat kita perbaiki," ujar Tulus, Senin (6/5/2019).

Dari 8 standar itu, Kukar mendapat nilai agak rendah pada standar pendidik dan tenaga kependidikan serta standar sarana prasarana.

Halaman
123
Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved