Pemilu 2019

Polres Penajam Paser Utara Kirim 12 Personel Amankan KPU dan Bawaslu, Bersyukur Pemilu 2019 Aman

Alhamdulillah sampai sekarang tetap aman dan kondusif. Tidak ada potensi-potensi ketidakamanan yang mengancam

Polres Penajam Paser Utara Kirim 12 Personel Amankan KPU dan Bawaslu, Bersyukur Pemilu 2019 Aman
Tribunkaltim.co, Heriani AM
Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Sabil Umar mengatakan kondisi pemilu 2019 hingga pleno tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara berjalan lancar seperti sebelumnya. Sejak masa kampanye, pemilihan, penghitungan, rekapitulasi dan pleno tingkat kabupaten, Pemilu 2019 di Kabupaten Penajam Paser Utara tidak menemukan kendala berarti.

"Aman dan tidak aman, anggota kita tetap clothing pengamanan di KPUD dan Bawaslu," kata Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Sabil Umar, Senin (6/5/2019).

Personel dengan pengamanan lengkap yang diturunkan berjumlah 12 orang, masing-masing 6 orang di KPUD dan Bawaslu.

 AKBP Sabil Umar tak lupa mengucap syukur dengan lancarnya pemilu 2019 di Kabupaten Penajam Paser Utara. AKBP Sabil Umar, melihat banyaknya kejadian tidak diinginkan yang terjadi di beberapa daerah. Kabupaten Penajam Paser Utara bisa berbangga atas pencapaian tersebut.

"Alhamdulillah sampai sekarang tetap aman dan kondusif. Tidak ada potensi-potensi ketidakamanan yang mengancam. Dari pelaksanan pleno di PPS, PPK sampai di pleno kabupaten dapat berjalan dengan lancar," syukurnya.

Rencananya esok, Selasa (7/5/2019) KPUD Kabupaten Penajam Paser Utara akan mengirim hasil rekapitulasi penghitungan surat suara tingkat kabupaten ke KPU Provinsi Kaltim. Tentunya, dengan pengamanan ketat dari Kepolisian.

"Ada 6 orang personel yang akan ikut mengamankan proses pengiriman ke KPU Provinsi, tentunya kami berharap prosesnya berjalan dengan lancar," harapnya. 

(Tribunkaltim.co, Heriani AM)

BACA JUGA
 
Penulis: Heriani AM
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved