MotoGP Jerez 2019

Terlibat Insiden, Dimas Ekky Harus Merasakan Panasnya Aspal Jerez

"Saya kecewa karena saya memulai balap dengan baik dan menyalip beberapa pebalap. Tetapi pada tikungan pertama dan kedua, Gardner jatuh depan saya

Terlibat Insiden, Dimas Ekky Harus Merasakan Panasnya Aspal Jerez
(AHM)
Dimas Ekky di CEV Barcelona, Juni 2018 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Menjadi korban kecelakaan akibat insiden di depannya, pebalap Indonesia Dimas Ekky harus merasakan panasnya aspal Jerez. Dimas Ekky pun gagal melanjutkan balapan.

Langkah Dimas Ekky di seri keempat Moto2 yang berlangsung di Jerez, Spanyol, Minggu (5/5/2019) kembali terhambat. Pebalap asal Indonesia tersebut harus menelan pil pahit usai terlibat insiden kecelakaan di tikungan pertama dan kedua saat balapan berjalan.

Dimas terpaksa menjadi korban dari kecelakaan yang dialami Remy Gardner ketika terpelanting di tengah lintasan. Kondisi tersebut membuat pebalap lain sulit untuk menghindar, termasuk Dimas harus terjatuh bahkan dikabarkan sempat terlindas pebalap lain.

Kabar baiknya, setelah melakukan pemeriksaan di medical center, Dimas dinyatakan dalam kondisi prima tanpa ada cedera serius akibat kejadian tersebut. Meski demikian, tentu insiden itu kembali membuat Dimas kembali kecewa, seperti yang diutarakan di Motorsport.com.

"Saya kecewa karena saya memulai balap dengan baik dan menyalip beberapa pebalap. Tetapi antara tikungan pertama dan kedua, Gardner jatuh di depan saya, mustahil untuk menghindari kontak dengan motornya," kata Dimas.

Dalam beberapa tayangan ulang memang terlihat Dimas berusaha untuk melakukan manuver agar bisa menghindar. Tapi ketika dia mengambil sisi kanan lintasan, motornya justru tersenggol dan dia pun harus merasakan aspal panas Jerez.

Pebalap Honda Team Asia itu pun terpaksa harus kembali bersabar dan mengalihkan peristiwa kemarin untuk mempersiapkan diri pada seri berikutnya yang berlangsung di Le Mans, Perancis, pada 19 Mei 2019 mendatang.

Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, memacu motornya pada sesi kualifikasi FIM CEV Moto2 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Sabtu (18/11/2017).

Selain Dimas Ekky Pratama, Astra Honda Racing Team juga menurunkan Andi Gilang di kelas Moto3. "Saya mencoba bangun meski sulit. Namun dokter tidak mengizinkan saya. Setelah pemeriksaan medis, saya siap dan fit untuk balap Le Mans," kata Dimas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cerita Dimas Ekky yang Kecewa di Moto2 Jerez "

BACA JUGA
 
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved