Bocah 8 Tahun Diterkam Buaya, Polisi dan BPBD Masih Lakukan Pencarian

Seorang bocah berumur 8 tahun diterjam buaya saat bermain di Sungai Sengah, Tabalar Muara, Kabupaten Berau

TribunKaltim.CO/HO/Polres Berau
Sungai Segah, Tabalar Muara, Kabupaten Berau merupakan lokasi seorang anak berumur 8 tahun yang diterkam buaya tadi pagi, Selasa (7/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB– Hari Selasa (7/5/2019) ini, beredar kabar seorang bocah yang hilang di Sungai Segah, Tabalar Muara, Kabupaten Berau.

Menurut informasi, korban bernama Andito, usia 8 tahun itu hilang saat tengah bermain di sungai bersama teman sebayanya.

Andito dilaporkan hilang sejak Selasa pagi, dan hingga kini, masyarakat setempat dibantu aparat kepolisian tengah mencari keberadaan korban. Menurut saksi mata, saat kejadian korban tengah berada di tepi sungai, disambar seekor buaya.

Kapolsek Tabalar, Iptu Nurhadi berdasarkan keterangan para saksi mengungkapkan, korban pergi munuju sungai sekitar pukul pukul 07.30 Wita.

“Korban pergi dari rumah dan menuju dermaga, pada saat itu kondisi air sungai dalam keadaan pasang tinggi, sekitar pukul 08.00 Wita. Di dermaga ada 7 orang ibu-ibu sedang mencuci,” ungkapnya.

Ketika sedang asik bermain air, posisi korban yang saat itu berada di jalan papan atau jembatan papan, tiba-tiba disambar buaya dari bawah sungai.

Korban di bawa ke hulu sungai,” katanya lagi. Aparat kepolisian dibantu warga serta anggota BPBD Kecamatan Tabalar dan anggota TNI dari Koramil Biatan, hingga Pukul 15.20 wita masih terus melakukan pencarian. Namun hingga sampai berita ini dibuat, korban belum ditemukan.

Kawasan Tabalar yang dilintasi Sungai Segah itu memang dikenal dihuni banyak buaya. Ramli, staf Dinas Komunikasi dan Informatika, kepada Tribunkaltim.co mengatakan, pernah menemuka banyak buaya di kawasan Tabalar.

“Waktu itu mendampingi pejabat, lewat pinggir-pinggir sungai. Begitu kena lampu senter, kelihatan semua buaya-buaya itu di permukaan air,” kata Ramli.

Manusia dimangsa buaya di Kabupaten Berau bukan pertamakali terjadi.

Halaman
12
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved