Polisi Kawal Dokumen Rekapitulasi Bontang ke Samarinda, Logistik Pemilu 2019 Bakal Dilelang

KPU Kota Bontang mengirim dokumen hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 ke KPU Provinsi Kaltim, Selasa (7/5/2019). KPU dikawal Polres Bontang

Polisi Kawal Dokumen Rekapitulasi Bontang ke Samarinda, Logistik Pemilu 2019 Bakal Dilelang
TribunKaltim.Co/Ichwal Setiawan
KAWAL DOKUMEN — Petugas dari Kepolisian Polres Bontang dan jajaran pegawai KPU mengabdikan momen sebelum bertolak ke kantor KPU Kaltim di Samarinda. Dua unit mobil petugas mengawal kendaraan mengangkut dokumen menuju Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — KPU Kota Bontang mengirim dokumen hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 ke KPU Provinsi Kaltim, Selasa (7/5/2019).

Pengiriman ini menyusul pleno rekapitulasi suara di tingkat kota yang digelar selama dua hari selesai (5-6/5/2019) kemarin.

Pengiriman dokumen rekapitulasi ini mendapat pengawalan ketat dari kepolisian. Polres Bontang menurunkan dua unit armada roda empat untuk mengawal kendaraan KPU menuju Kantor KPU Kaltim di Samarinda.

“Hari ini sudah dokumen rekapitulasi diantar dari KPU Bontang menuju KPU Provinsi Kaltim,” ujar Komisioner KPU, Saparuddin saat dikonfirmasi tribunkaltim.co, Selasa (7/5/2019).

Pengiriman dokumen juga diikuti  staf dan pegawai KPU Bontang. Mereka menumpang dalam satu mobil. Sementara petugas dari kepolisian mengawal dari depan dan dibelakang kendaraan KPU yang memuat dokumen.

Saparuddin mengatakan, seluruh tahapan pleno rekapitulasi di tingkat Kota Bontang sudah rampung. Selain hasil rekapitulasi,

di dalam dokumen juga mencamtumkan hasil keberatan dari pihak saksi selama proses rekapitulasi kemarin.

“Jadi yang dikirim ke KPU hanya dokumen rekapitulasi saja, logistik lainnya disimpan di dalam gudang KPU,” kata Saparuddin.

Ia menambahkan, logistik seperti kotak suara, surat suara serta logistik lainnya nantinya bakal dilelang sesuai dengan aturan. Proses ini masih menunggu keputusan dari KPU Pusat nanti. (*)

Pleno Sempat Ditunda

Halaman
123
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved