Ibu Kota Baru

VIDEO EKSKLUSIF - Rencana Pemindahan Ibu Kota RI, Presiden Jokowi Tinjau Bukit Soeharto, Kukar

Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan kawasan Bukit Soeharto, Kabupaten Kutai Kartanegara yang dilirik jadi lokasi ibu kota RI.

VIDEO EKSKLUSIF - Rencana Pemindahan Ibu Kota RI, Presiden Jokowi Tinjau Bukit Soeharto, Kukar
tribunkaltim.co/fachmi rachman
Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri meninjau kawasan Bukit Soeharto, Selasa (7/5/2019). Peninjauan ini terkait dengan rencana pemindahan ibu kota RI. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMBOJA - Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan kawasan Bukit Soeharto, Kabupaten Kutai Kartanegara atau Kukar yang digadang-gadang masuk dalam rencana lokasi pemindahan ibu kota RI, Selasa (7/5/2019).

Jokowi tiba di lokasi peninjauan sekitar pukul 14.00 WITA dengan didampingi sejumlah menteri Menteri dan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi serta beberapa pejabat di Kaltim seperti Bupati Kukar Edi Damansyah dan Kepala Bappeda Kaltim, Zairin Zain.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Timur adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri PPN/ Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala BPN Sofyan A. Djalil, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjutak.

Presiden Jokowi serius mewujudkan pemindahan ibu kota Indonesia.

Sudah ada tiga daerah yang telah menyiapkan lahan demi menjawab tantangan rencana pemindahan ibu kota Indonesia dari Pulau Jawa.

Dikonfirmasi, Kepala Bappeda provinsi Kaltim, Zairin Zain mengatakan, dalam peninjauan tersebut, Presiden Jokowi telah bincang-bincang dengan Wagub Kaltim dan menteri yang hadir terkait lokasi pilihan salah satu di Kaltim sebagai calon ibukota negara.

Suasana penuh tawa terlihat saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama para menteri kabinet kerja dan pejabat daerah meninjau calon lokasi ibu kota negara di Kalimantan Timur.

Di lokasi tersebut, Jokowi berdiri di atas jalan tol Balikpapan-Samarinda yang masih dalam tahap konstruksi.

Pada sela-sela penjelasan, terdengar suara tawa dari Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang cukup keras.

Tampak semua pejabat, termasuk Presiden Jokowi ikut tertawa bersama.

Halaman
1234
Penulis: tribunkaltim
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved