Berita Pemkab Kutai Barat

Inilah 14 Finalis yang Bersaing Jadi Duta dan Putri Pariwisata Kutai Barat 2019

Sebanyak 14 finalis duta wisata dan putri pariwisata Kutai Barat, Kalimantan Timur, telah memasuki karantina sejak 7 Mei 2019

Inilah 14 Finalis yang Bersaing Jadi Duta dan Putri Pariwisata Kutai Barat 2019
Humas Kubar
Para finalis Duta dan Putri Pariwisata 2019 foto bersama dengan Kepala Dinas Pariwisata Kutai Barat, Herman Alung. 

SENDAWAR - Sebanyak 14 finalis duta wisata dan putri pariwisata Kutai Barat, Kalimantan Timur, telah memasuki karantina sejak 7 Mei 2019.

Mereka akan menghadapi grand final yang akan diselenggarakan pada Rabu (8/5/2019) malam. Para finalis terdiri dari 10 putri dan 4 putra.

Hal itu dikatakan salah seorang panitia kegiatan Albert Yahya di sela-sela para finalis telah mengadakan sesi foto di kawasan wisata hutan Hemaq Beniung Kampung Juaq Asa, Kecamatan Barong Tongkok.

Finalis dari berbagai kecamatan di Kubar sudah melalui seleksi dan audisi secara ketat dari sekolah- sekolah dan ada juga yang mendaftarkan langsung ke panitia.

Albert menuturkan selama karantina para finalis akan diberikan pembekalan tentang berbagai materi di antaranya wawasan kebangsaan, pengenalan kepariwisataan di Kubar, english class, beauty class, sosialisasi anti narkoba, kesetaraan gender, etika kepribadian, public speaking dan lainnya.

"Harapan kami nanti bisa mendapatkan putra-putri yang terbaik untuk mewakili Kubar ke tingkat Provinsi Kaltim dan meneruskan perjuangan para duta wisata dan putri pariwisata hingga ke tingkat nasional," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kutai Barat Herman Alung menjelaskan Pemilihan Duta Pariwisata merupakan ajang tahunan pengembangan karya seni budaya untuk membentuk generasi muda yang lebih kreatif, inovatif, profesional dan berakhlak.

Menurut Herman Alung menyandang gelar Duta Wisata dan Putri Pariwisata Sendawar 2019, tentu menjadi kebanggaan.

" Siapapun yang terpilih saya minta untuk terus memperluas ilmu pengetahuan terutama terkait kodisi dan karakter, budaya serta potensi Kubar, Kaltim dan Nasional," kata Herman. (hms36)

Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved