Ibu Kota Baru

Pemindahan Ibu Kota Indonesia, Kalimantan Tengah Siapkan 3 Lokasi Unggul Sesuai Arahan Jokowi

Kalimantan Tengah juga masuk dalam calon lokasi pemindahan ibu kota Indonesia. Bukit Soeharto Kalimantan Timur jadi satu di antara calon.

Pemindahan Ibu Kota Indonesia, Kalimantan Tengah Siapkan 3 Lokasi Unggul Sesuai Arahan Jokowi
tribunkaltim.co/fachmi rachman
Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri meninjau kawasan Bukit Soeharto, Kalimantan Timur pada Selasa (7/5/2019). Peninjauan ini terkait dengan rencana pemindahan ibu kota Indonesia. 

TRIBUNKALTIM.CO, PALANGKARAYA - Rencana pemindahan ibu kota Indonesia terus bergulir. Presiden Joko Widodo sempat datangi dan melihat ke tempat calon pemindahan ibu kota Indonesia

Datangi ke Bukit Soeharto, di Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (7/5/2019). 

Nah, pemindahan ibu kota Indonesia, jadi pertimbangan pemerintahan Jokowi. Rencana pemindahan ibu kota Indonesia sudah dipastikan. 

Bukit Soeharto Kalimantan Timur jadi satu di antara calon tempat pemindahan ibu kota Indonesia. Selain Bukit Soeharto juga ada di Kalimantan Tengah

Saat memenuhi undangan Staf Kepresiden, Senin (6/5/2019), Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto, menyatakan, telah menyiapkan lahan 300 ribu sampai 500 ribu hektare di tiga lokasi.

TINJAU TAHURA - Presiden RI Joko Widodo yang didampingi Sejumlah Menteri, Pejabat Pemprov dan Bupati Kukar  melihat peta lokasi Tahura Bukit Soeharto di titik KM 35 Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, Selasa (7/5). Kedatangan Presiden Joko Widodo beserta rombongan untuk melihat lahan yang ditawarkan Pemprov Kaltim sebagai lokasi Ibukota Negara yang baru. 
(TribunKaltim.co/FACHMI RACHMAN)
TINJAU TAHURA - Presiden RI Joko Widodo yang didampingi Sejumlah Menteri, Pejabat Pemprov dan Bupati Kukar melihat peta lokasi Tahura Bukit Soeharto di titik KM 35 Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, Selasa (7/5). Kedatangan Presiden Joko Widodo beserta rombongan untuk melihat lahan yang ditawarkan Pemprov Kaltim sebagai lokasi Ibukota Negara yang baru. (TribunKaltim.co/FACHMI RACHMAN) (TribunKaltim.co / Fachmi Rahman)

Ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada 2016.

Di Palangkaraya Kalimantan Tengah disiapkan 66 ribu hektare, Kabupaten Katingan 120 ribu hektare dan Kabupaten Gunung Mas 121 ribu hektare. 

Seperti juga daerah Kalimantan lainnya, Kalimantan Tengah aman dari gempa.

Terkait ketersediaan air tawar, Sugianto mengatakan Kalimantan Tengah memiliki 11 daerah aliran sungai (DAS) dengan ratusan sungai kecil yang mengalir.

Scara geografis Kalimantan Tengah terdapat dua DAS besar yakni Katingan dan Kahayan.

Halaman
12
Editor: Budi Susilo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved