Ibu Kota Baru

Usai Bukit Soeharto Jokowi Lihat Tempat Calon Pemindahan Ibu Kota Indonesia di Katingan & Gunung Mas

Presiden Joko Widodo atau Jokokwi ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dikabarkan melihat tempat calon pemindahan ibu kota Indonesia. Ini dia ulasannya

Usai Bukit Soeharto Jokowi Lihat Tempat Calon Pemindahan Ibu Kota Indonesia di Katingan & Gunung Mas
Tribunkaltim.co / Fachmi Rahman
ILUSTRASI - Jalan Tol Balikpapan Samarinda membelah Tahura Bukit Soeharto di titik KM 35 Jalan Tol Balikpapan Samarinda, Selasa (7/5/2019). Sisi Timur (kiri) dan Sisi Barat (kanan) Jalan Tol Balikpapan Samarinda merupakan lokasi yang ditawarkan Pemprov Kalimantan Timur tuk dijadikan calon tempat pemindahan ibu kota Indonesia di Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kali ini Presiden Jokowi Widodo sedang berada di Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (8/5/2019). Kunjungan kerja berkunjung dan sempat menginap di Palangkaraya semalaman. 

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah, selama dua hari dimanfaatkan oleh Presiden Joko Widodo untuk bertemu dengan masyarakat Bumi Kota Cantik Palangkaraya dan melihat situasi tempat calon pemindahan ibu kota Indonesia.

Rencana pemindahan ibu kota Indonesia diseriusi oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Kali ini Jokowi mendatangi Kalimantan Timur, tinjau Bukit Soeharto, yang dijadikan calon ibu kota baru Indonesia, Selasa (7/5/2019).

Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri meninjau kawasan Bukit Soeharto, Selasa (7/5/2019). Peninjauan ini terkait dengan rencana pemindahan ibu kota RI.
Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri meninjau kawasan Bukit Soeharto, Selasa (7/5/2019). Peninjauan ini terkait dengan rencana pemindahan ibu kota RI. (tribunkaltim.co/fachmi rachman)

Usulan pemindahan ibu kota Indonesia sudah lama bergulir sejak zaman Presiden Soekarno.

Kini melalui Presiden Joko Widodo, soal pemindahan ibu kota Indonesia terus dimantapkan, bertekad untuk diwujudkan dengan alasan Jokowi satu di antaranya ingin tumbuhkan ekonomi baru.

Jokowi melihat langsung di Bukit Soeharto, ditemani Wakil Gubernur Kalimantan Timur.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menilai, kondisi infrastruktur di Kalimantan Timur mendukung pemindahan Ibu Kota Negara RI yang saat ini berada di Jakarta meski masih perlu kajian dari aspek lainnya.

Presiden Joko Widodo menyebutkan di Kalimantan Timur sudah ada infrastruktur berupa bandara internasional, pelabuhan laut, dan tol.

"Artinya, itu akan menghemat banyak biaya," kata Jokowi ketika meninjau kawasan Bukit Soeharto di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur pada Selasa (7/5/2019), seperti dikutip Antara.

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved