Usai Pelantikan Ketua POBSI, Digelar Kejuaraan Open Kaltim Biliar

Setelah dilantik pengurus POBSI balikpapan akan melanjutkan dengan menggelar kejuaraan tingkat Kaltim

Usai Pelantikan Ketua POBSI, Digelar Kejuaraan Open Kaltim Biliar
TribunKaltim.Co/Arif Fadilah
Raymond Nirwan, Ketua POBSI Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Raymond Nirwan yang terpilih sebagai Ketua Pengkot Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Balikpapan, rencananya akam dilantik pada Juni mendatang.

Saat ini ia  bersama tim formatur sudah menentukan format kepengurusan Pengkot POBSI Balikpapan. Setelah melakukan pelantikan kepengurusan yang baru, akan dilanjutkan dengan event Kejuaraan Open Kaltim Biliar.

Kebiasaan ini menurutnya, sudah menjadi tradisi kepengurusan baru yang tidak hanya dilakukan Pengkot POBSI Balikpapan, namun juga semua  pengurus Pengkot sebelumnya.

"Sebenarnya ini sudah menjadi tradisi ya. Jadi meneruskan tradisi aja. Biasanya tidak hanya pelantikan tapi selanjutnya digelar kejuaraan. Pelantikan dahulu, setelah itu sepekan kemudian kita gelar kejuaraan Open Kaltim Biliar," katanya kepada Tribunkaltim.co, Rabu (8/5/2019).

Kejuaraan tersebut merupakan kejuaraan terbuka untuk pebiliar profesional. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan diikuti pebiliar nasional.

Rencananya kejuaraan tersebut akan berlangsung di Rajawali Biliar Club. Sejauh ini respon dari pebiliar menurutnya cukup bagus.

"Mereka sudah menghubungi saya, menanyakan kapan digelar lagi kejuaraan. Saya berapa kali menggelar kejuaraan nasional dan antusias para atlet bilioar cukup bagus," kata Raymond.

Terkait alasannya tidak menggelar Kejurda menurutnya sangat minim minatnya. Mengingat setiap Pengkot Biliar itu memiliki kurang lebih 5 atlet biliar.

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan akan digelar juga  Kejurda.

Sementara itu,  terkait atlet biliar yang kini bakal lolos ke Pra  PON 2020 Papua ada dua nomor tanding. Nomor single ada nama Anggie, sementara di nomor double Anggie dan Putra. Mereka berhasil meraih emas di Porprov 2018 Kutai Timur.

Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved