Berita Pemkab Kutai Barat

Wabup Minta Jika Temukan Tanda Penyalahgunaan Narkoba Segera Masukkan Rehabilitasi

Yang membantu merehabilitasi penyalahgunaan narkoba, yakni RSUD Harapan Insan Sendawar, Puskesmas Melak dan Puskesmas Barong Tongkok

Wabup Minta Jika Temukan Tanda Penyalahgunaan Narkoba Segera Masukkan Rehabilitasi
Humas Pemkab Kubar
Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan dan Wakapolres Kubar Kompol Sukarman menyerahkan cinderamata kepada Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Raja Haryono pada sosialisasi Inpres Nomor 6 tahun 2018 di Ruang Rapat 1 Lantai 2 Kantor BP3D Kubar. 

SENDAWAR - Penyebaran narkoba tidak hanya berkembang pada umur tertentu, baik di kalangan anak dan remaja saja. Tetapi sasarannya pun kepada usia dewasa dan orang tua.

Untuk itu, diharapkan kita selalu waspada dan melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat terkait penyalahgunaan narkoba.

Demikian dikemukaan Wabup Kubar Edyanto Arkan pada sosialisasi Instruksi Presiden (Inpres) RI Nomor 6 tahun 2018 bagi seluruh kepala perangkat daerah dan camat di Kubar yang berlangsung di Ruang Rapat 1 Lantai 2 Kantor BP3D Kubar.

"Apabila menemukan tanda-tanda penyalahgunaan narkoba, di lingkungannya masing-masing. Agar segera bantu untuk keluar dari masalah narkoba ini, dengan memasukannya ke rehabilitasi," imbaunya.

Wabup menambahkan ada beberapa unit yang membantu merehabilitasi penyalahgunaan narkoba, yakni RSUD Harapan Insan Sendawar, Puskesmas Melak dan Puskesmas Barong Tongkok.

Adapun upaya penyalahgunaan narkoba melalui langkah hukum yang dilakukan aparat kepolisian maupun BNK Kubar, dengan rehabilitasi.

Dimana dalam rehabiliasi ini, telah menunjukkan keinginan masyarakat untuk merehab dirinya, sebelum terkena masalah hukum oleh kepolisian.

"Harapan kita tidak banyak yang terkena masalah hukum. Tetapi dengan sadar sendiri, untuk keluar dari pada jerat narkoba ini,"ucapnya.

Sementara itu, Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Raja Haryono mengatakan, ada empat bidang prioritas rencana aksi Inpres Nomor 6 tahun 2018, yakni bidang pencegahan, seperti melakukan kampanye publik anti narkoba.

Selanjutnya, bidang pemberantasan, melakukan pembersihan tempat kawasan rawan narkoba.

Halaman
12
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved