Pilpres 2019

9 Mei 2019, Pendukung Prabowo-Sandi juga Demo ke KPU Balikpapan, Polisi Siagakan 500 Personel

Aksi unjuk rasa yang direncanakan kubu pendukung Capres-Cawapres 02 Prabowo-Sandi ternyata tidak hanya terpusat di Jakarta.

9 Mei 2019, Pendukung Prabowo-Sandi juga Demo ke KPU Balikpapan, Polisi Siagakan 500 Personel
TribunKaltim.Co/Fachmi Rachman
Massa dari relawan Capres-Cawapres 02 Prabowo-Sandi berunjuk rasa di depan Kantor KPU Balikpapan beberapa waktu lalu. Mereka menuntut KPU untuk bertindak adil dan jujur dalam Pemilu 2019. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Aksi unjuk rasa yang direncanakan kubu pendukung Capres-Cawapres 02 Prabowo-Sandi ternyata tidak hanya terpusat di Jakarta.

Aksi serupa juga bakal dilakukan di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Kamis (9/5/2019).

Sasarannya adalah Kantor KPU Balikpapan.

Massa pendukung Prabowo-Sandi bakal menggelar aksi unjuk rasa damai di Kantor KPU Balikpapan.

Massa yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Rakyat 9 Mei 2019, akan menuntut KPU untuk jujur dan adil.

Pun begitu dengan Bawaslu, yang diminta bertindak tegas terhadap kecurangan yang terjadi di mana-mana, terkhusus saat penyelenggaraan Pemilu 2019.

"Tagline kita Jangan Khianati Suara Rakyat. Mari hadiri dan kawal suara rakyat," kata Koordinator Lapangan, Raja Doli Siregar saat dikonfirmasi TribunKaltim.co.

Lebih lanjut, tuntutan gerakan yang mengatasnamakan rakyat ini menuntut penyelenggara Pemilu 2019 mendiskualifikasi pasangan calon yang terindikasi curang.

Rencananya aksi tersebut diawali dengan berkumpul di Lapangan Merdeka Balikpapan, lalu long march menuju Kantor KPU Balikpapan.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Balikpapan melalui Kabag Ops AKP Dika mengatakan pihaknya telah mengetahui adanya unjuk rasa yang menyasar Kantor KPU Balikpapan.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved