Pemilu 2019

Caleg PSI Ini Rebut Kursi DPRD Kota Bandung, Karyawan Percetakan Modal Maju Caleg Rp 3 Juta Saja

PSI atau Partai Solidaritas Indonesia mampu tembus DPRD Kota Bandung ada satu caleg yang modal minim sukses bisa tembus kursi DPRD Kota Bandung.

Caleg PSI Ini Rebut Kursi DPRD Kota Bandung, Karyawan Percetakan Modal Maju Caleg Rp 3 Juta Saja
Akuratnews
ILUSTRASI - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie dan Cagub Jawa Barat Ridwan Kamil usai penandatangan pemberian dukungan PSI kepada pasangan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum pada Pilgub Jawa Barat. Nah, ada caleg PSI di Kota Bandung sukses mampu raup suara hantarkan ke kursi DPRD Kota Bandung. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemilihan Umum atau Pemilu 2019 banyak kejutan, di antaranya para calon legislatif atau caleg yang bertarung dalam perebutan kursi di parlemen untuk Pemilu 2019

Ada cerita menarik dari Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, memiliki kandidat caleg yang mampu tembus dengan suara yang luar biasa mampu hantarkan ke kursi DPRD Kota Bandung, Jawa Barat. 

Sosok caleg ini memang usianya muda tapi tidak bergelimang harta yang melimpah. Kesan selama ini mau maju caleg harus banyak modal uang untuk kampanye bisa bersaing. 

Tapi tidak dari caleg PSI ini dengan dana yang minim mampu tembus ke DPRD Kota Bandung

Maju menjadi anggota legislatif konon harus merogoh kocek dalam.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie bersama sejumlah adernya. PSI tidak lolos ke DPR Senayan, namun berjanji terus berkiprah.
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie bersama sejumlah adernya. PSI tidak lolos ke DPR Senayan, namun berjanji terus berkiprah. (courtesy: Partai Solidaritas Indonesia)

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi pemuda asal Bandung ini.

Maju dari Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Yoel Yosaphat (32) hanya mengeluarkan uang sebanyak Rp 3 juta untuk modal kampanye.

“Ya kurang lebih habis Rp 3 juta-an. Orang-orang banyak yang gak percaya. Tapi itu faktanya,” kata Yoel, saat ditemui Kompas.com di Balai Kota Bandung, Rabu (8/5/2019).

Dengan modal minim, Yoel terpilih sebagai anggota DPRD Kota Bandung periode 2019-2024.

Pria lajang kelahiran kelahiran 5 Juni 1987 ini berhasil meraup 3.321 suara di Dapil 1 Kota Bandung.

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved