Berita Pemkab Berau

Gelar RAT, Koperasi Pegawai Batiwakkal Kelola Dana hingga Rp 3 Miliar

Bidang usaha KPRI yang dijalankan saat ini disebutkan Didi yaitu simpan pinjam dan mini market.

Gelar RAT, Koperasi Pegawai Batiwakkal Kelola Dana hingga Rp 3 Miliar
HUMAS PEMKAB BERAU
Assisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Berau, Mansyah Kelana membuka rapat anggota tahunan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Batiwakkal, Rabu (8/5/2019). 

TANJUNG REDEB - Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Batiwakkal, Rabu (8/5/2019) menggelar rapat anggota tahunan (RAT) di Ruang Rapat Kakaban Kantor Bupati Berau.

RAT koperasi yang beranggotakan Apratur Sipil Negara (ASN) ini dibuka secara resmi Asisten II Sekretariat Daerah, Mansyah Kelana dan dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Berau.

Ketua KPRI Batiwakkal, Didi Hariadi dalam laporannya menyampaikan rapat anggota tahunan merupakan kekuasaan tertinggi dalam organisasi koperasi.

Dilaksanakan berdasarkan undang undang nomor 25 tahun 1992 tentang perkoperasian dan anggaran dasar KPRI Kabupaten Berau.

Sejak disahkan 2 Juli 2012 lalu, jumlah anggota KPRI Batiwakkal berjumlah sekitar 600 orang. Bidang usaha KPRI yang dijalankan saat ini disebutkan Didi yaitu simpan pinjam dan mini market.

“Anggaran yang terkumpul setiap tahun mencapai Rp 3 milyar,” ungkapnya.

Memperhatikan perkembangan KPRI yang semakin meningkat setiap tahunnya, disampaikan Didi menjadi harapan untuk terus lebih baik dari tahun ke tahunnya.

KPRI ini juga menyusun program untuk pengembangan usaha yang dijalankan.

KPRI Berau juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Berau, serta jajaran Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag) yang memberikan pembinaan dan bimbingan dalam pengembangan KPRI hingga saat ini.

Sementara Asisten II, Mansyah Kelana dalam arahannya memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus KPRI yang telah menunjukkan kinerja sangat baik. Kedepan ia berharap keberadaan KPRI ini akan semakin berkembang dengan menggali potensi yang ada.

Halaman
12
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved