Pemilu 2019

Kelola Kantin, Caleg PSI Ini Sempat Disindir KPU Sulit Lawan Politisi Senior, Kini Begini Hasilnya

Sosok caleg PSI, Christian Julianto Budiman menghabiskan dana sampai Rp 11 juta. Sempat dianggap enteng tapi kini sukses tembus DPRD Kota Bandung.

Kelola Kantin, Caleg PSI Ini Sempat Disindir KPU Sulit Lawan Politisi Senior, Kini Begini Hasilnya
HO/PSI Balikpapan
ILUSTRASI - Kader dan bacaleg Partai Solidaritas Indonesia atau PSI wilayah Kota Balikpapan. Di Kota Bandung ada caleg PSI yang sukes tembus kursi DPRD Kota Bandung, padahal bukan politisi senior dan tak bergelimang harta. 

TRIBUNKALTIM.CO - Perjuangan caleg Partai Solidaritas Indonesia atau PSI tidak sia-sia di Pemilu 2019 kali ini.

Bisa dibilang sebagai pendatang baru di dunia politik dan pesaingnya para tokoh politisi senior tak membuat caleg dari PSI kendur semangat bertarung dalam caleg di Pemilu 2019

Satu di antaranya ada nama Christian Julianto Budiman yang baru berusia 26 tahun. Dikabarkan oleh Tribunjabar, caleg dari PSI ini lolos peroleh kursi DPRD Kota Bandung.

Sosok Christian Julianto Budiman juga tidak ada yang menduga bisa tembus ke DPRD Kota Bandung dalam Pemilu 2019

Modal sebagai anak pejabat dan status orang terkaya pun tidak juga dimiliki Christian Julianto Budiman. Sehari-hari caleg dari PSI ini bekerja sebagai pegiat kantin di sebuah sekolah bertaraf internasional. 

Christian Julianto Budiman (kiri) gunakan kemeja lengan panjang putih, caleg PSI yang sukses raih kursi di DPRD Kota Bandung, Jawa Barat.
Christian Julianto Budiman (kiri) gunakan kemeja lengan panjang putih, caleg PSI yang sukses raih kursi di DPRD Kota Bandung, Jawa Barat. (KOMPAS.com/PUTRA PRIMA PERDANA)

Kabarnya, saat maju jadi caleg dari PSI, Christian Julianto Budiman menghabiskan dana sampai Rp 11 juta untuk biaya kampanye. 

Sebelum dirinya sukses raih bisa tembus DPRD Bandung, Christian Julianto Budiman membuat pernyataan sikap di dukungcalonmu.com, berikut ini:

Bila Tuhan mengizinkan saya terpilih, saya ingin membuat Peraturan Daerah yang dapat meningkatkan pariwisata di kota Bandung. Selain itu, saya juga ingin mengembalikan fungsi DPRD sebagai penyalur aspirasi masyarakat. Saya berjanji, apabila saya terpilih, saya akan tetap mudah dihubungi masyarakat, sama seperti saat ini.

Saya sadar, saya hanya seorang anak muda yang memiliki impian besar, tetapi belum didukung oleh finansial yang besar pula. Oleh karena itu, saya ingin melibatkan masyarakat luas untuk dapat membantu saya secara finansial untuk dapat berkompetisi didalam Pileg 2019. Saya percaya, dengan dukungan penuh dari masyarakat, saya dapat fokus bekerja dan tidak ada kepentingan untuk mengembalikan modal pribadi atau pihak tertentu.

Diulas oleh Tribunjabar, Christian Julianto Budiman (26), mengaku untuk tampil sebagai caleg jelas dirinya bermodalkan uang Rp 11 juta sumbangan dari rekannya. Uang itu untuk atribut kampanye, salah satunya untuk pengadaan kaos kampanye.

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved