Kepala BK Tur Wahyu Pastikan THR akan Cair Sebelum Cuti Bersama.

Kepala Badan Keuangan PPU Tur Wahyu Sutrisno memastikan pembayaran gaji 14 atau THR akan dilakukan sebelum cuti bersama PNS

Kepala BK Tur Wahyu  Pastikan THR  akan Cair Sebelum Cuti Bersama.
TribunKaltim.CO/Heriani Am
Kepala Badan Keuangan, Tur Wahyu Sutrisno 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Pembayaran gaji ke 14 atau Tinjangan Hari Raya (THR) saat ini masih menunggu Peraturan Pemerintah (PP) dan PMK.

Kepala Badan Keuangan Penajam Paser Utara (PPU), Tur Wahyu Sutrisno, belum bisa memberikan tanggal pasti terkait cairnya dana tunjangan hari raya tersebut.

"Termasuk juga gaji ke 13. Jadi kita tunggu saja nanti misalnya  kalau sudah terbit dan ada surat edarannya pasti akan kita tindaklanjuti," katanya, Kamis (9/5/2019).

Ia juga tidak bisa memastikan apakah gaji yang diterima  Aparatur Sipil Negara (ASN) ini bersamaan dengan tunjangan penghasilan pegawai (TPP).

"Kita akan lihat nanti PP sama PMKnya, karena biasanya di situ disebutkan apakah masih mengatur seperti itu atau tidak," imbuhnya.

Tur  menambahkan, meski tidak bisa memastikan tanggal tepat gaji ke 14 akan dibayarkan, namun ia mengatakan pembayaran gaji tersebut akan proses sebelum masa cuti bersama pegawai.

"Ketentuannya diproses saat H-7 lebaran. Jadi misalnya akan cuti bersama, kami upayakan (pembayaran) sebelum itu. Kita tunggu saja, sabar saja nanti kalau sudah ada PP dan PMK akan kami proses secepatnya," katanya lagi.

Tur mengatakan,  pihaknya tentu akan memastikan pengalokasian anggaran sesuai dengan nominal yang akan dibayarkan. (*)

Kemenkeu Cairkan 24 Mei

Kabar gembira bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di bulan Ramadhan ini. Pemerintah melalui Kementerian Keuangan akan mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) 2019 bagi abdi negara ini pada 24 Mei mendatang.

Halaman
1234
Penulis: Heriani AM
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved