Berita Pemkab PPU

Pemkab PPU Beri Subsidi Seragam Sekolah untuk Siswa Baru TK, SD dan SMP

Dalam kunjungan ini, Bupati AGM menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Peserta Bantuan Iuran (PBI) APBD kepada Kepala Desa Telemow, Santoso.

Pemkab PPU Beri Subsidi Seragam Sekolah untuk Siswa Baru TK, SD dan SMP
HUMASKAB PPU
Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) dan Wakil Bupati Hamdam, melakukan kunjungan kerja di Desa Telemow, Kecamatan Sepaku, Selasa (7/5/2019). Bupati sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan seragam untuk para siswa. 

PENAJAM - Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) dan Wakil Bupati Hamdam, melakukan kunjungan kerja di Desa Telemow, Kecamatan Sepaku, Selasa (7/5/2019).

Dalam kunjungan ini juga hadir sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan disambut Camat Sepaku, Risman Abdul dan Kepala Desa Telemow, Santoso.

Dalam kunjungan ini, Bupati AGM menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Peserta Bantuan Iuran (PBI) APBD kepada Kepala Desa Telemow, Santoso.

Di depan ratusan masyarakat yang hadir, AGM menyampaikan komitmen pemerintah, di bawah kepemimpinannya untuk menjadikan masyarakat PPU yang Maju, Modern dan Religius.

“Masyarakat religius bukan hanya bagi masyarakat muslim tapi semua agama yang diakui negara, Pemerintah Kabupaten PPU menjamin biaya pendidikan anak PPU yang berprestasi di bidang keagaman dan pendidikan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, dalam usia 17 tahun Kabupaten PPU in masih sedikit kemajuan pembangunan yang dicapai, karenna jalan-jalan masih banyak yang mengalami kerusakan. Ia sempat melontarkan pertanyaan kepada warga yang hadir.

"Bukankah kita ingin berubah?" Warga kemudian menjawab “iya”.

Bahkan ia mengatakan, akan segera memutasi pejabat yang tak serius untuk bekerja, dan persoalan maupun keluhan masyarakat harus segera ditindaklanjuti.

Ia mengungkapkan, sejumlah komitmen Pemerintah Kabupaten PPU yang sudah terealisasi adalah, pelayanan kesehatan gratis melalui Program BPJS PBI APBD, dengan seluruh iuran peserta menjadi tanggungjawab pemerintah daerah melalui anggaran daerah.

Kemudian lanjutnya, juga akan memberikan bantuan seragam sekolah secara gratis untuk siswa baru mulai TK, SD sampai SMP.

“Bila masih sekolah yang melakukan pungutan kepada siswa, segera laporkan dan sekolah bersangkutan yang melakukan pungutan akan diberikan tindakan tegas,” tegasnya.

AGM juga mengaku bahwa tahun 2018 lalu pembengunan fisik belum maksimal, karena pemerintah masih fokus untuk bayar hutang daerah kepada pihak ketiga.

Pemerintah berkewajiban untuk melunasi hutang proyek multy years tahun sebelumnya sebesar Rp 270 miliar.

“Insya Allah tahun ini akan ada pembangunan berupa jalan, dan kami juga sudah melakukan diskusi dengan perusahaan yang meliputi wilayah Desa Telemow, agar dana CSR disalurkan untuk jaringan pipa air bersih yang dialirkan ke rumah penduduk. Pemerintah Kabupaten PPU janji, 4 desa yang berada di wilayah perusahaan akan dialiri air bersih,” ucapnya. (Advertorial/Humas8/Komimnfo)

Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved