Ibu Kota Baru

VIDEO Pemindahan Ibu Kota Indonesia di Kalimantan, BPNB Sebut Itu Pilihan yang Tepat, Alasannya Ini

Soal pemindahan ibu kota Indonesia ke luar Pulau Jawa direstui Presiden Jokowi Widodo. Dan jJokowi pun kunjungi Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah

TRIBUNKALTIM.CO - Soal pemindahan ibu kota Indonesia ke luar Pulau Jawa telah diumumkan oleh Presiden Jokowi Widodo belum lama ini. 

Presiden Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi beralasan pemindahan ibu kota Indonesia ke luar Pulau Jawa merupakan pilihan yang dianggap tepat mengingat komtimen pemerintah yang tidak jawa centris. 

Kebijakan Jokowi lakukan pemindahan ibu kota Indonesia ke luar Pulau Jawa untuk ciptakan pusat keramaian baru, memberi pemerataan pembangunan di seluruh tanah air Indonesia. 

(Ulasan video soal analisis BPNP terkait pemindahan ibu kota Indonesia di Kalimantan ada di akhir berita)

Implementasi tahapan menuju pemindahan ibu kota Indonesia langkah awal Jokowi lakukan kunjungan ke luar Pulau Jawa, melihat ke daerah calon ibu kota baru. 

Kala itu Jokowi berkunjung ke Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah yang dianggap daerah yang berpotensi sebagai perwujudkan pemindahan ibu kota Indonesia

Saat bulan puasa Ramadhan, Jokowi datangi Bukit Soeharto di Kalimantan Timur melihat secara langsung ke lokasi.

Bukit Soeharto ini jadi rekomendasi calon daerah pemindahan ibu kota Indonesia.

Usai melihat Jokowi pun memberi respon, Bukit Soeharto layak masuk jadi ibu kota baru. 

Hal yang sama sehari kemudian, Jokowi pun lakukan kunjungan ke Kalimantan Tengah, berada di Palangkaraya dan melihat Gunung Mas Kalimantan Tengah yang jadi lokasi calon pemindahan ibu kota Indonesia.

Halaman
12
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved