Caleg DPR RI Rudi Mas'ud Sebut Daerah ini Paling Cocok Jadi Ibukota Negara

Calon anggota DPR RI Golkar Dapil Kaltim, Rudi Mas'ud mengatakan sangat mendukung program pemerintah tersebut.

Caleg DPR RI Rudi Mas'ud Sebut Daerah ini Paling Cocok Jadi Ibukota Negara
TribunKaltim.CO/Heriani Am
Rudi Mas'ud 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Wacana pemindahan ibukota negara di Pulau Kalimantan memang semakin kuat berhembus.

Apalagi, beberapa waktu lalu, Presiden RI Joko Widodo sempat meninjau Bukit Soeharto, Kutai Kartanegara yang  merupakan salah satu  lokasi yang direkomendasikan Guberbur Kalimantan Timur, Isran Noor.

Kabupaten Penajam Paser Utara sebelumnya  sudah disebut-sebut sebagai kandidat pemindahan ibukota negara, lokasi PPU pun berdekatan dengan Bukit Soeharto.

Merespon wacana yang beredar, calon anggota DPR RI  Golkar Dapil Kaltim, Rudi Mas'ud mengatakan sangat mendukung program pemerintah tersebut. Saudara kandung Bupati PPU, Abdul Gafur Mas'ud ini mengatakan support penuh diberikan agar Kaltim menjadi ibukota negara.

"Penajam juga berbatasan dengan Kukar dan Kubar serta Balikpapan, tentunya dengan adanya Bandara di Samarinda dan Balikpapan, pelabuhan serta jalan tol, saya sangat support khusunya Kaltim untuk jadi ibu kota," katanya.

Rudi menambahkan bahwa,  sangat senang dengan wacana pemerintah tersebut, apalagi ketika nama PPU mencuat sebagai kandidat

"Ibukota Negara Indonesia ini, saya bangga sekali kalau di PPU ataupun yang mana saja yang penting Kaltim, tapj lebih senang kalau di PPU karena (akses) lebih dekat,

bandara sudah pasti, pelabuhan laut sudah pasti dan tentunya aparat juga memberikan supporting," lanjutnya.

Apalagi  yang dimaksud Rudi adalah,  kondisi dan kesiapan wilayah  PPU diketahui jauh dari lempengan gempa dan aman dari potensi bencana lainnya, juga memiliki lahan yang siap untuk pembangunan.

Disinggung soal lobi politik, caleg dengan perolehan suara terbanyak di Kaltim ini mengatakan, akan melakukan yang terbaik untuk Bumi Etam. sesuai slogannya  dari Kaltim untuk Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Heriani AM
Editor: samir paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved