Liga Inggris

Chelsea Kesulitan Tambah Kapasitas Stadion Kebanggannya Stamford Bridge, Ini Dia Faktor-faktornya

Stamford Bridge di London yang memiliki kapasitas 41.631 kursin dianggap kurang. Chelsea punya niat. Chelsea berencana akan tambah tapi kesulitan.

Chelsea Kesulitan Tambah Kapasitas Stadion Kebanggannya Stamford Bridge, Ini Dia Faktor-faktornya
IAN KINGTON/AFP
ILUSTRASI - Bek Middlesbrough asal Brasil, Fabio (kiri), berusaha menjegal striker Chelsea asal Spanyol kelahiran Brasil, Diego Costa, dalam pertandingan Premier League di Stamford Bridge, London, Senin (8/5/2017) lalu. Kini, tahun 2019, The Blues, julukan buat Chelsea, memang telah lama mempunyai niat untuk menambah kursi penonton Stamford Bridge. 

TRIBUNKALTIM.CO - Klub Liga Inggris, Chelsea berencana untuk meninggalkan stadion kebanggaan mereka saat ini, Stamford Bridge.  

The Blues, julukan buat Chelsea, memang telah lama mempunyai niat untuk menambah kursi penonton Stamford Bridge.

Namun, rencana itu sulit diwujudkan karena letak stadion yang berada di pusat London Barat.

Stamford Bridge yang memiliki kapasitas 41.631 kursi ini, dikelilingi oleh jalan utama, dua jalur kereta api, jalur distrik bawah tanah, serta jalur utama bagian selatan London.

Seperti dilansir Daily Mirror, Jumat (10/5/2019), para petinggi Chelsea menyusun rencana untuk menambah kapasitas tempat duduk menjadi 60.000 kursi.

Bek Arsenal, Gabriel, mencoba menghadang laju pemain Chelsea, Marcos Alonso, saat kedua tim bertemu di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017).
Bek Arsenal, Gabriel, mencoba menghadang laju pemain Chelsea, Marcos Alonso, saat kedua tim bertemu di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017). (IAN KINGTON/AFP)

Hampir sama yang dimiliki stadion Arsenal, Stadion Emirates.

Namun, hal tersebut tampaknya dibatalkan.

Pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Lucas Torreira (di tengah dipeluk rekan-rekannya) ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (2/12/2018) malam WIB.
Pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Lucas Torreira (di tengah dipeluk rekan-rekannya) ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (2/12/2018) malam WIB. (Para pemain Arsenal ketika pesta menggunakan gas tertawa.)

Selain masalah letak stadion di pusat kota, peningkatan anggaran dan tidak pastinya masa depan pemilik klub, Roman Abramovich, juga menjadi penyebab.

Menurut situs New Civil Engineer, rencana menambah kapasitas kursi tersebut akan memakan biaya 1 milliar poundsterling atau setara dengan 18 triliun rupiah, dan sejauh ini sudah dianggarkan setengahnya, atau senilai 9 triliun rupiah.

Pernyataan resmi dari klub pada Mei 2018 mengatakan, ”Chelsea Football Club mengumumkan hari ini bahwa telah menunda proyek stadion barunya.

Halaman
12
Editor: Budi Susilo
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved