Dua Atlet Catur Jalani Seleksi Pra PON, Pengkot Percasi Balikpapan Optimististis bisa Lolos

Dua atlet catur asal Balikpapan saat ini tengah mengikuti seleksi untuk masuk dalam skuat Kalimantan Timur di Pra kualifikasi PON 2020.

Dua Atlet Catur Jalani Seleksi Pra PON, Pengkot Percasi Balikpapan  Optimististis bisa Lolos
INTERNET
Ilustrasi catur 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Cabang Olahraga (Cabor) Catur menjadi salah satu dari 47 cabor yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Papua 2020 mendatang.

Balikpapan tak ingin ketinggalan untuk ambil bagian adan akan   mengirimkan atlet  di event olahraga empat tahunan tersebut.

Dua atlet catur asal Balikpapan saat ini tengah mengikuti seleksi untuk masuk dalam skuat Kalimantan Timur di Pra kualifikasi PON 2020.

Kedua atlet tersebut antara lain Muhammad Sultan dan Ramadhani. Keduanya saat ini tengah menjalani pemusatan latihan sekaligus seleksi di Samarinda.

Hadi Sekretaris Umum Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Balikpapan menargetkan, kedua atletnya tersebut bisa masuk di skuat Kaltim Pra PON. Bukan tanpa alasan, keduanya merupakan atlet andalan Balikpapan.

"Iya mereka berdua sedang menjalani pemusatan latihan di Samarinda. Target kami dari Pengkot tentu keduanya bisa masuk di skuat Kaltim untuk Pra PON. Karena keduanya ini selalu jadi andalan kami," ujarnya kepada Tribunkaltim.co.

Akan tetapi kapan digelarnya Pra PON untuk cabor catur dirinya masih menunggu kabar di Pengprov Percasi. Baginya yang terpenting saat ini, Pengkot Percasi Balikpapan sudah menyiapkan sejumlah agenda jika kedua atlet tersebut masuk dalam skuat Kaltim di Pra PON nanti. (*)

BACA JUGA

TERPOPULER - BKN Pastikan CPNS 2018 yang Baru Lulus Tak Ikut Dapat THR PNS 2019 dan Gaji ke-13

Usai Dukung Prabowo Subianto, Beredar Surat Pemecatan Ustaz Abdul Somad dari UIN, Begini Faktanya

Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved