Ratna Sari Dewi Ungkap Kemarahan Bung Karno Saat Merasa Dikhianati Para Jenderal

Presiden pertama RI, Soekarno ternyata sempat merasa kesal terhadap para jenderalnya yang dianggap telah berkhianat kepadanya.

Ratna Sari Dewi Ungkap Kemarahan Bung Karno Saat Merasa Dikhianati Para Jenderal
ISTIMEWA
Soekarno - Hatta saat membacakan teks Proklamasi. Presiden pertama RI, Soekarno ternyata sempat merasa kesal terhadap para jenderalnya yang dianggap telah berkhianat kepadanya. 

TRIBUNKALTIM.CO - Presiden pertama RI, Soekarno ternyata sempat merasa kesal terhadap para jenderalnya yang dianggap telah berkhianat kepadanya.

Kekesalan sang presiden diungkapkan salah satu istri Soekarno, Ratna Sari Dewi saat tampil di acara diskusi TV NHK, Jumat (10/5/2019) pagi.

Nama para jenderal itu bahkan disebut Dewi antara lain Presiden Soeharto yang saat itu masih menjadi Pengkostrad di Indonesia.

Namun dengan kesabarannya, Dewi berusaha memberikan motivasi positif bahwa semua yang dilakukan para jenderal sebenarnya untuk kepentingan Indonesia bukan mengkhianati Presiden Soekarno.

Dalam acara itu Dewi juga mengungkapkan bahwa dia sempat 15 tahun pacaran dengan orang asing yang tinggal di Amerika Serikat, namun Dewi enggan tak menyebut namanya. Bahkan mengakui tinggal bersama dengannya.

"Mantan pacar saya itu meminta saya pindah tinggal bersamanya kembali di Amerika Serikat," ungkapnya.

Karena itu Dewi mengaku masih sering bertemu dengan mantan pacarnya kalau ke Amerika Serikat atau ke Paris.

Surat Cinta

Sejak usia 15 tahun Dewi mengakui sudah punya keinginan kuat untuk pergi ke luar Jepang dan akhirnya kesampaian setelah usia 19 tahun dilamar oleh Presiden Soekarno.

Bahkan Dewi menampilkan surat cinta Presiden Soekarno di TV NHK pagi ini.

Halaman
123
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved