Seleksi Borneo FC U-20, Ricky Nelson Pilih Pemain Agresif dan Fighter

Borneo FC mengadakan seleksi pemain muda untuk mengisi skuad Borneo FC U-20 sejak 8 hingga 11 Mei 2019 mendatang

Seleksi Borneo FC U-20, Ricky Nelson Pilih Pemain Agresif dan Fighter
TribunKaltim.Co/Imaduddin Abdur Rachim
Sejumlah pemain ikut seleksi Borneo FC U-20 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Borneo FC mengadakan  seleksi pemain muda untuk mengisi skuad Borneo FC U-20 sejak 8 hingga 11 Mei 2019 mendatang.

Digelar  di Stadion Rondong Demang Tenggarong, kurang lebih 200 peserta ikut serta dalam seleksi yang berlangsung pada hari pertama dan kedua dan sampai  saat ini tersisa 54 pemain.

Melihat antusias tersebut, Direktur Akademi Borneo FC, Ricky Nelson Gideon mengatakan banyak potensi yang hadir dalam seleksi tersebut, bahkan dari luar daerah Kaltim ikut ambil bagian dalam seleksi itu.

"Saat ini sudah ada 54 pemain dari total 200 pemain dari hari pertama dan kedua yang kita seleksi. Kita melihat beberapa pemain datang dari provinsi di luar Kaltim,

dan mereka juga punya potensi yang luar biasa sehingga kita bisa memadukan pemain dengan yang sudah ada saat ini," jelas Nelson.

seleksi pemain Borneo FC U-20
seleksi pemain Borneo FC U-20 (TribunKaltim.Co/Imaduddin Abdur Rachim)

Melihat ke-54 nama pemain yang saat ini sudah di kantonginya, Nelson pun cukup optimistis tim Borneo FC U-20 musim ini akan lebih baik lagi dari musim lalu.

Namun, Nelson masih akan mencoret 15 nama lagi untuk kembali menyusutkan timnya.

"Ya hari ke-3 dan ke-4 kita memberi game untuk mereka dan akan kembali melakukan pencoretan sebanyak 15 pemain, sehingga kita berharap nanti pada Senin akan melakukan latihan dengan 40 pemain," katanya.

Mengenai karakter pemain yang dicari dalam seleksi  untuk Borneo FC junior ini, Nelson mengatakan ciri-ciri pemain agresif dan fighter adalah yang paling tepat dengan filosofi Borneo FC saat ini.

"Saya ingin tahun ini Borneo FC lebih agresif dan lebih fighter mainnya, sehingga filosofi 'menyala' kita bisa diimplementasikan dengan baik di lapangan," serunya. (*)

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved