Area Pasar Segar Disulap jadi Pasar Ramadhan, Berikut Tanggapan Pengunjung.

Area tersebut disulap menjadi sebuah pasar Ramadhan selama sebulan penuh. Puluhan tenant dari tenda berwarna biru ini menjajakan jajanan buka puasa

Area Pasar Segar Disulap jadi Pasar Ramadhan, Berikut Tanggapan Pengunjung.
TRIBUN KALTIM/JINO PRAYUDI KARTONO
Suasana Pasar Ramadan di area komplek Pasar Segar Balikpapan Baru, Sabtu (11/5/2019). Selama bulan Ramadan para pedagang menjajakan makanan untuk santapan berbuka puasa. 

TRIBUN KALTIM.CO, BALIKPAPAN - Area depan komplek ruko Pasar Segar, Balikpapan terlihat berbeda selama bulan Ramadhan.

Area tersebut disulap menjadi sebuah pasar Ramadhan selama sebulan penuh. Puluhan tenant dari tenda berwarna biru ini menjajakan aneka macam jajanan yang bisa disantap untuk berbuka.

Beberapa pengunjung terlihat mengitari untuk mencari makanan yang akan dimakan saat berbuka nanti. Tidak hanya sendiri, beberapa ada yang mengajak teman, pasangan, anak dan anggota keluarga.

Mereka pun melihat-lihat ada juga yang sudah memiliki langganannya sendiri.

Tri salah satu pengunjung mengaku, tidak perlu repot jauh-jauh mencari jajanan pasar untuk mengisi perutnya saat berpuasa. Sebab ia memang bekerja tak jauh dari area komplek perumahan Balikpapan Baru tersebut.

"Kerjaan dekat dari sini. Jadi kalau ke sini tiap harinya jalan kaki," ucapnya. Makanan yang ia beli adalah aneka macam gorengan yang lezat.

Ia membeli banyak karena ada titipan temannya  yang memesan untuk buka puasa. Selain itu, harga di area pasar menurutnya cukup terjangkau.

"Murah sih sama kok dengan pasar Ramadhan lainnya," ucapnya, Sabtu (11/5/2019). Setali dengan Tri, Sherty rekannya pun mencari aneka macam gorengan di Pasar Segar.

"Enak-enak makanan yang dijual di sini. Makanya saya beli banyak ini," katanya. Pasar Ramadan di Pasar Segar berjuluk Kampung Ramadhan.

Dari siang hari kisaran pukul 14.00  para penjual sudah menjajakan makanan mereka. Baru setelah adzan Azhar mulai satu persatu pengunjung memadati area tersebut.

Halaman
12
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved