Bunda Nisa Habiskan 30 Porsi Pisang Hijau, Amparan Tatak Dijual Rp 12 ribu/Potong

Nisa atau biasa disapa Bunda Nisa ini mengakui sudah menjual kue talam sejak tahun 2004. Ia memang khusus menjual jajanan tersebut saat bulan Ramadhan

Bunda Nisa Habiskan  30 Porsi Pisang Hijau,  Amparan Tatak Dijual Rp 12 ribu/Potong
TRIBUN KALTIM/JINO PRAYUDI KARTONO
Pisang Hijau jualan Nisa atau sering disapa Bunda Nisa dijual mulai dari Rp 10 ribu sampai Rp 12 ribu. 

TRIBUN KALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pasar Ramadhan di area Pasar Segar Balikpapan, Sabtu (11/5/2019) terlihat dipadati masyarakat di sore hari.

Setelah salat Azhar para pengunjung mulai memadati area tersebut. Aneka macam sajian kue dan makanan tersaji di stan-stan pasar tersebut.

Mulai dari aneka gorengan yang renyah dan nikmat, hingga minuman yang terlihat menyegarkan. Mulai Es campur, es kelapa sampai  es buah tersaji selama pasar Ramadhan di area tersebut.

Selain minuman  yang menjadi ciri khas saat Ramadhan, ada dua jenis kuliner lagi yang menjadi ikon saat Ramadhan. Adalah kue talam atau biasa orang memanggilnya amparan tatak.

Kemudian ada pisang hijau kuliner khas yang berbahan pisang yang dibalut dengan tepung beras berwarna hijau ini.

Nisa atau biasa disapa Bunda Nisa ini mengakui sudah menjual kue talam sejak tahun 2004. Ia memang khusus menjual jajanan tersebut saat bulan Ramadhan saja.

"Kalau di luar Ramadhan enggak sering. Biasanya kalau ada pesanan baru dibuat. Tapi selama Ramadhan ini buat setiap hari," katanya.

Ia mengakui setiap kue talam yang dijual ludes setiap hari  selama seminggu Ramadhan ini.

"Alhamdulillah habis," ucapnya sembari tersenyum. Ada tiga varian kue talam yang dijual. Mulai dari amparan tatak pisang, sari pengantin dan sari muka lekatan.

Tidak ada perbedaan harga di setiap jenis kue talam. "Satu potongnya Rp 12 ribu. Tapi satu potong itu ukurannya besar-besar," katanya. Tak hanya kue amparan tatak saja yang dijual, tapi pisang hijau juga jadi primadona jualannya.

Halaman
12
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Samir Paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved