Hari Kedua Latihan Persiba Balikpapan, Salahudin: Pemain Kelelahan

Pelatih Persiba Balikpapan Salahudin mengakui para pemainnya masih kelelahan saat latihan hari kedua di Stadion Ngurah Rai, Bali

Hari Kedua Latihan Persiba Balikpapan, Salahudin: Pemain  Kelelahan
PT GTS
Pelatih Salahudin. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Pelatih Persiba Balikpapan Salahudin dihadapkan masalah hari kedua latihan di Stadion Ngurah Rai, Bali, Sabtu (11/5/2019).

Masalah tersebut tidak lain persoalan kondisi pemainnya yang sangat menurun. Wajar karena kurang lebih satu bulan tidak menggelar latihan bagi pemain lama.

Kondisi tersebut tidak jauh berbeda dengan pemain baru. Berdasarkan analisa pelatih asal Palembang ini, mereka tampak kelelahan ketika menjalani program latihan di hari kedua.

Kondisi stamina skuad Beruang Madu tampak menurun dan jauh di bawah standart. Butuh kerja ekstra dengan memanfaatkan waktu yang singkat untuk mengembalikan anak asuhnya dalam performa terbaik.

"Kondisi pemain semuanya menurun ya, termasuk pemain baru, kalau soal kualitas ya bagus. Tapi perlu adaptasi lagi," katanya kepada Tribunkaltim.co, Sabtu (11/5/2019).

Namun demikian, Salahudin tidak ingin terburu-buru untuk memberikan program fisik pemainnya.

Mantan pelatih Madura FC tersebut masih ingin melihat dahulu kualitas pemain, terutama yang baru bergabung bersama Persiba Balikpapan.

"Saya belum bisa memberikan program fisik ya, karena mau lihat kualitas pemain dahulu. Tunggu kurang lebih empat hari lah menentukan tim yang rampung, baru masuk ke program yang sesungguhnya," katanya.

Kompetisi Liga 2 yang menurutnya sangat keras tentu harus dibarengi dengan kondisi pemain yang prima. Salahudin pun menargetkan fisik pemain mereka bisa mencapai 80 hingga 90 persen sebelum menghadapi Kompetisi Liga 2 2019 yang akan digelar Juni mendatang. (*)

BACA JUGA

Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: samir paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved