RSKD Balikpapan Putus Kontrak dengan BPJS Kesehatan, Begini Sikap Wagub Kaltim Hadi Mulyadi

Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi menyayangkan kebijakan BPJS Kesehatan terhadap persoalan akreditasi RSKD Balikpapan. Dampaknya merugikan masyarakat luas

RSKD Balikpapan Putus Kontrak dengan BPJS Kesehatan, Begini Sikap Wagub Kaltim Hadi Mulyadi
HO/Agus, Asisten Pribadi Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi
Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi saat sedang melaksanakan Rapat bersama Direksi dan Pengawas RSUD Kanujoso terkait penghentian kerjadama BPJS Kesehatan dengan RSKD Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO SAMARINDA - Hadi Mulyadi, Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim langsung berkunjung ke Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) di Kota Balikpapan.

Hadi Mulyadi ingin memastikan kabar adanya pemutusan kerjasama BPJS Kesehatan dengan RSKD Balikpapan, pada Jumat (10/5/2019) kemarin.

Menanggapi permasalahan itu, Hadi Mulyadi mengimbau BPJS untuk bijak dalam mengambil keputusan.

Karena, pemutusan kerjasama itu, menurut Wagub Kaltim, berdampak merugikan masyarakat banyak.

"BPJS Kesehatan harus bijak dalam mengambil keputusan. Karena rentan dapat merugikan masyarakat," ucap Hadi Mulyadi, Sabtu (11/4/2019).

Kemudian dengan adanya masalah ini, Pemprov Kaltim rencananya akan mengirimkan surat kepada BPJS Kesehatan pusat, yang membahas pemutusan kontrak tersebut.

"Pemprov Kaltim akan menyurati ke BPJS Kesehatan pusat dan Dirjen Kesehatan terkait pemutusan kontrak terhadap RSKD Balikpapan," katanya.

Diketahui, pemutusan kerjasama BPJS Kesehatan dengan RSKD Balikpapan dilatari masalah akrediatasi RSKD Balikpapan yang berakhir pada tanggal 4 April 2019 lalu.

Hadi Mulyadi meminta agar BPJS tidak memberlakukan pembatasan dalam pelayanan kepada masyarakat yang ingin berobat.

"Terhadap masa akreditasi yang belum selesai jangan sampai berimbas pada pembatasan dalam pelayanan ke masyarakat yang ingin berobat ke RSKD Balikpapan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved