Polisi Bubarkan Aksi Balapan Liar, Puluhan Motor Ditahan Hingga Usai Lebaran 2019

"Kita lakukan penindakan atas aksi balapan liar ini. Untuk motor yang digunakan balapan, kita amankan ke Polres, sebulan kita tahan"

Polisi Bubarkan Aksi Balapan Liar, Puluhan Motor Ditahan Hingga Usai Lebaran 2019
HO/Humas Polresta Samarinda
BALAPAN LIAR - Satlantas Polresta Samarinda menertibkan aksi balapan liar dengan melakukan razia, serta menahan kendaraan pelaku balapan liar, Minggu (12/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Aksi balapan liar pada Minggu (12/5/2019) dini hari tadi dibubarkan oleh aparat kepolisian.

Aksi balapan liar yang marak terjadi pada bulan Ramadhan 2019 ini sangat meresahkan masyarakat, terutama pengguna jalan.

Pasalnya, "pebalap" musiman ini memacu kendaraannya di jalan umum. Malam semakin larut, semakin ramai juga jalanan dipenuhi kendaraan roda dua milik pebalap liar.

Umumnya aksi balapan liar itu dilakukan usah shalat tarawih hingga jelang sahur. Jalanan di dalam kota menjadi favorit pelaku balapan liar.

Seperti di jalan Kesuma Bangsa dan jalan Pahlawan yang menyerupai sirkuit balap pada umumnya, terdapat trek lurus, dan juga tikungan. Lokasi ini jadi yang paling ramai, selain di persimpangan mal Lembuswana.

Aksi itu pun semakin semarak dengan adanya penonton yang memenuhi pinggir jalanan.

Tapi, dini hari tadi pelaku balapan liar dibuat kocar kacir dengan kedatangan Satlantas dan Sat Sabhara Polresta Samarinda.

Kurang lebih 30 motor diamankan, dan baru akan dikembalikan setelah lebaran mendatang.

"Kita lakukan penindakan atas aksi balapan liar ini. Untuk motor yang digunakan balapan, kita amankan ke Polres, sebulan kita tahan," ucap Kanit Turjawali Satlantas Polresta Samarinda, AKP Yasir, Minggu (12/5/2019).

Penindakan dilakukan di jalan Kesuma Bangsa, jalan Pahlawan, jalan dr Soetomo, jalan A Yani dan sekitar simpang empat mal Lembuswana.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved