Sikapi Pembatasan Layanan di RSUD Kanujoso Djatiwibowo, Wali Kota Balikpapan Menyurat ke Deputi BPJS

"Semata mata untuk kepentingan masyarakat, tidak hanya di Balikpapan tapi juga di beberapa daerah mengingat rumah sakit ini menjadi rujukan utama"

Sikapi Pembatasan Layanan di RSUD Kanujoso Djatiwibowo, Wali Kota Balikpapan Menyurat ke Deputi BPJS
HO/Agus, Asisten Pribadi Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi
Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi saat sedang melaksanakan Rapat bersama Direksi dan Pengawas RSUD Kanujoso terkait penghentian kerjadama BPJS Kesehatan dengan RSKD Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengirim surat perihal Pembatasan Pelayanan RSUD Kanujoso Djatiwibowo kepada Deputi BPJS Kesehatan Wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara dengan surat bernimor 445/0198/Dinkes yang berkantor di Balikpapan Jalan Ruhui Rahayu, Balikpapan Selatan, Minggu (12/5/2019).

Dikutip dari media sosial resminya, Rizal Effendi mengatakan, bahwa surat ini menyikapi respon masyarakat terhadap pembatasan sementara BPJS Kesehatan dengan RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan milik pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Pemerintah kota Kota Balikpapan memohon secara resmi untuk mempertimbangkannya.

"Semata mata untuk kepentingan masyarakat, tidak hanya di Balikpapan tapi juga di beberapa daerah mengingat rumah sakit ini menjadi rujukan utama," tulis Rizal.

Adapun isi surat tersebut yakni, BPJS Kesehatan Kota Balikpapan melakukan penyetopan/pembatasan lingkup pelayanan kesehatan bagi pesertan JKN/KIS di RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan.

Mengingat rumah sakit milik Provinsi Kalimantan Timur itu baru mendapatkan pelayanan survey akreditasi ulang pada tanggal 20 Mei 2019.

Padahal Sertifikasi Akreditasi RSUD Kanujoso Djatiwibowo berakhir pada tanggal 4 April 2019.

Dalam surat kepada BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan disebutkan pembatasan diberlakukan tanggal 11 Mei sampai dengan 20 Mei 2019.

Untuk itu, Pemkot Balikpapan memohon kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, khususnya BPJS Kesehatan tidak melakukan pembatasan lingkup pelayanan di RSUD Kanujoso Djatiwibowo selama proses akreditas ulang.

Dan perlu dipertimbangkan sangat :

Halaman
1234
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved