Antisipasi Balap Liar di Jalan Tol KM 13 Balikpapan, Aparat Dirikan Pos Polisi

Polres Balikpapan menggelar operasi anti balap liar yang marak di lokasi Jalan Tol Balikpapan-Samarinda di KM 13 Balikpapan Utara,

Antisipasi Balap Liar di Jalan Tol KM 13 Balikpapan, Aparat Dirikan Pos Polisi
TribunKaltim.CO/Muhammad Fachri Ramadhani
Jajaran Polres Balikpapan bersama Polsek Balikpapan Utara berjaga di Jalan Tol Balikpapan-Samarinda mengantisipasi balap liar yang marak terjadi, Senin (13/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPANPolres Balikpapan menggelar operasi anti balap liar yang marak di lokasi Jalan Tol Balikpapan-Samarinda di KM 13 Balikpapan Utara, Senin (13/5/2019). Karena selama bulan puasa ruang jalan tersebut  sering digunakan untuk balapan liar menjelang buka puasa.

Dari informasi masyarakat yang masuk ke kantor polisi, lokasi tersebut sering dijadikan arena balap liar anak-anak muda Balikpapan.

Biasanya mereka mulai balapan usai makan sahur dan sebelum waktu berbuka puasa.

Waka Polres Balikpapan Kompol Andre Anas mengatakan,  bakal mendirikan pos polisi di lokasi yang kerap dijadikan balap liar anak muda Balikpapan.

"Kami antisipasi bentuk kriminal di bulan Ramadhan, termasuk praktik balap liar yang dari informasi masyarakat kerap digelar di sini," katanya, saat memimpin jajarannya  di KM13 Balikpapan Utara.

Ia mengaku, banyak masyarakat yang mengeluhkan balap liar yang sering digelar anak muda di lokasi tersebut, namun demikian belum ada korban.

Namun, mereka takut aktivitas anak muda yang menyalahi aturan tersebut tak hanya mengganggu ketenangan, tapi bisa mengancam jiwa warga yang tinggal di sekitar lokasi.

"Kami melakukan pencegahan balap liar di Km13, di media sosial banyak sudah bermunculan. Makanya kita pasang posko keamanan.,  jangan sampai masyarakat jadi korban," ujarnya.

Sebanyak 30 personel nanti  bakal berjaga di posko polisi yang didirikan di Jalan Tol Balikpapan-Samarinda. Mereka terbagi 3 shif untuk menjaga dan mengawasi lokasi tersebut.

"Sampai menjelang lebaran (posko polisi). Sejauh ini belum ada korban. Makanya kami antisipasi apalagi jalan ini bukan arena balap. Membahayakan!" tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved