Dokter Forensik Akhirnya Lakukan Autopsi pada Bayi Berusia 10 Jam Ini, Makam Bayi Otniel Dibongkar

Proses autopsi akhirnya dilakukan guna mengetahui penyebab meninggalnya bayi Otniel Jr Kewo. Autopsi dilakukan di RSUD AW Syahranie

Dokter Forensik Akhirnya Lakukan Autopsi pada Bayi Berusia 10 Jam Ini, Makam Bayi Otniel Dibongkar
TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER D
Makam bayi Otniel Jr Kewo dibongkar untuk proses autopsi, guna mengetahui penyebab kematian bayi berusia 10 jam, Senin (13/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Proses autopsi akhirnya dilakukan guna mengetahui penyebab meninggalnya bayi Otniel Jr Kewo.

Autopsi dilakukan di RSUD AW Syahranie, setelah sebelumnya dilakukan dahulu penggalian makam di tempat pemakaman umum Kristen, Sungai Siring, Senin (13/5/2019).

Sekitar pukul 13.10 Wita, proses autopsi selesai dilakukan.

Dokter Forensik RSUD AW Syahranie, dr Daniel Umar menjelaskan, autopsi terhadap bayi berusia 10 Jam itu telah dilakukan.

Pihaknya menerima jenazah bayi tersebut lengkap dengan petinya.

Kondisi jenazah diketahui telah mengalami pembusukan.

Namun demikian, pihaknya tetap dapat melakukan proses autopsi kendati kondisi jenazah telah membusuk.

"Kita terima masih di dalam peti. Kondisinya sudah membusuk, ini juga yang membuat kita kesulitan dalam melakukan proses autopsi," ucap, Senin (13/5/2019).

Lanjut dirinya menjelaskan, hasil autopsi diperkirakan keluar sekitar dua pekan ke depan. Pasalnya, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan tambahan.

JANGGAL - Makam bayi Otniel Jr Kewo dibongkar untuk proses autopsi, guna mengetahui penyebab kematian bayi berusia 10 jam, Senin (13/5/2019).
DIBONGKAR- Makam bayi Otniel Jr Kewo dibongkar untuk proses autopsi, guna mengetahui penyebab kematian bayi berusia 10 jam, Senin (13/5/2019). (TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER D)

"Pemeriksaan tambahan masih kita lakukan. Jika hasilnya sudah ada, maka hasil visum et repertum (VER) bisa secepat mungkin kita buat, paling lama dua minggu," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved