Harga Tiket Pesawat

Harga Tiket Pesawat Masih Mahal, Bandara Kualanamu Alami Kerugian Capai Miliaran Per Bulan

PT Angkasa Pura II tidak bisa berbuat banyak atas fenomena harga tiket pesawat masih mahal, pihak Bandara Kualanamu Sumatera Utara pun alami kerugian.

Harga Tiket Pesawat Masih Mahal, Bandara Kualanamu Alami Kerugian Capai Miliaran Per Bulan
kualanamu-airport.co.id
Bandara Internasioal Kualanamu, Sumatera Utara. Fenomena harga tiket pesawat masih mahal berdampak terhadap eksistensi Bandara Kualanamu ini, pihak PT Angkasa Pura II pun tidak bisa berbuat banyak. 

TRIBUNKALTIM.CO -  Kali ini harga tiket pesawat masih mahal. Fenomena harga tiket pesawat masih mahal rupanya membawa dampak meluas. 

Satu di antaranya, pengaruh dari harga tiket pesawat masih mahal ke lini bandara udara yang ada di Indonesia.

Seperti halnya, Bandar Udara Internasional atau Bandara Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara. Kabarnya bandara terbesar ketiga di Indonesia kena ekses harga tiket pesawat masih mahal

Hal ini disampaikan, Manager of Branch Communication & Legal Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto mengatakan.

Pihaknya mengalami kerugian hingga Rp 2 miliar per bulan atas dampak harga tiket pesawat masih mahal. 

Ilustrasi pesawat terbang
Ilustrasi pesawat terbang ()

Sejak libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, terjadi penurunan jumlah penumpang dan jumlah penerbangan rata-rata mencapai 25 persen.

"Pembatalan penerbangan yang ada lebih disebabkan adanya pengurangan jumlah frekuensi penerbangan oleh Airlines, dan bukan disebabkan adanya pembatalan rute, dan pembatalan didominasi penerbangan ke Jakarta," katanya kepada Kompas.com pada Senin (13/5/2019).

Wisnu mengatakan, sebelum ada fenomena harga tiket pesawat masih mahal, jumlah penumpang di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara mencapai 27.000 per hari.

Namun, saat gejolah harga tiket pesawat masih mahal, rata-rata penumpang menjadi 18.000 per hari.

Dengan jumlah penerbangan sebelum adanya harga tiket pesawat masih mahal, normalnya berkisar antara 230 hingga 235 penerbangan per hari.

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved