PNS di Bontang Bakal Terima THR Capai Rp 15 juta, Gaji 13 Dibayarkan Juli Mendatang

Besaran rupiah yang bakal diterima Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Bontang jelang Hari Raya Idul Fitri ini diprediksi mencapai belasan juta rupiah.

PNS di Bontang Bakal Terima THR Capai Rp 15 juta, Gaji 13 Dibayarkan Juli Mendatang
TribunKaltim.Co/Ichwal Setiawan
SEGERA DIBAHAS — Raperda terkit pemberian THR dan Gaji 13 bagi Pegawai, Pejabat Negara dan DPRD segera dibahas. Raperda ini nantinya menjadi dasar pemerintah untuk menyalurkam THR dan Gaji ke-13 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Besaran rupiah yang bakal diterima Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Bontang jelang Hari Raya Idul Fitri ini diprediksi mencapai belasan juta rupiah.

Komponen pemberian THR dan Gaji ke-13 yang diterima pegawai lebih banyak ketimbang Pejabat Negara (Wali Kota dan Wawali) serta anggota DPRD Bontang.

“Kemungkinan nanti pegawai bisa terima sampai Rp 15 juta,” ujar Ketua Badan Anggaran (Banggar), Nursalam kepada tribunkaltim.co sesuai rapat paripurna, Senin (13/5/2019).

Salam-begitu biasa disapa menyebutkan komponen pemberian THR bagi dirinya serta 24 anggota dewan hanya 3 komponen, diantaranya uang representatif, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan.

Nilainya ditaksir tak mencapai puluhan juta. Salam mengaku nominal rupiah yang bisa diterima di bawah Rp 5 juta. “Paling cuman Rp 4 jutaan saja kali,” ujarnya.

Komponen tunjangan THR yang diterima 25 anggota DPRD Bontang tak berbeda dengan pejabat negara, masing-masing hanya terima dari 3 komponen.

Berbeda dengan pegawai, Aparatur Sipil Negara ini bakal menerima uang dengan 5 sumber yakni gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan dan tunjangan kinerja.

Adapun besaran THR yang diterima yakni sebesar pendapatan satu bulan gaji.

Selain itu, uang yang mereka terima tanpa mendapatkan potongan pajak atau potongan lain seperti upah yang diterima pada bulan-bulan lainnya.

Sementara itu, Walikota Bontang, Neni Moerniaeni menambahkan pemberian THR sangat bermanfaat. Pasalnya dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri dampak lainnya juga bakal meningkatkan daya beli yang berimbas terhadap roda ekonomi daerah.

Halaman
12
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved