Liga Inggris

Teknologi VAR dan Balada 4 Cm yang Pisahkan Liverpool dengan Gelar Juara Liga Inggris

Kemenangan telak 4-1 yang diraih Man City atas Brighton & Hove Albion membuat raihan poin penuh yang juga dicapai Liverpool menjadi sia-sia.

Teknologi VAR dan Balada 4 Cm yang Pisahkan Liverpool dengan Gelar Juara Liga Inggris
TWITTER.COM/@SKYSPORTSSTATTO
Liverpool jadi tim pertama di kompetisi kasta teratas Liga Inggris yang gagal menjadi juara setelah cuma kalah satu kali dalam satu musim. 

TRIBUNKALATIM.CO - Ketat, itulah kata yang bisa menggambarkan bagaimana persaingan antara Manchester City dan Liverpool dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

Manchester City memastikan diri menjadi kampiun Liga Inggris 2018-2019 setelah sukses menjaga keunggulan poin dari pesaing terdekat, Liverpool.

Kemenangan telak 4-1 yang diraih Man City atas Brighton & Hove Albion membuat raihan poin penuh yang juga dicapai Liverpool menjadi sia-sia.

Meski demikian, tidak dapat dipungkiri bahwa Liverpoolsebenarnya sudah sangat dekat dengan gelar yang mereka idam-idamkan selama 29 tahun itu.

Hal itu bisa ditunjukkan dari selisih koleksi poin Liverpool dengan Man City yang cuma satu poin. Man City mengumpulkan 98 poin, sementara Liverpool mendulang 97 poin.

Melihat fakta bahwa Man City punya selisih gol lebih bagus, Liverpool sebenarnya hanya berjarak dua poin saja dari momen bersejarah pemutus paceklik gelar Liga Inggris mereka.

Menariknya, dari keunggulan dua poin itu, Man City mungkin patut berterima kasih terhadap teknologi garis gawang, salah satu alat paling mutakhir di jagat sepak bola ini.

Sebab, dua kali juga Man City diselamatkan karena disahkannya maupun dianulirnya gol krusial saat pandangan wasit yang terbatas mungkin tidak dapat memutuskannya dengan tepat.

Peristiwa pertama terjadi saat Man City menjamu Liverpool pada paruh musim kedua Liga Inggris pada Januari tahun ini.

Saat itu, kemenangan menjadi target mutlak bagi The Citizens semenjak mereka sudah tertinggal 7 poin dari The Reds yang memimpin tabel klasemen.

Halaman
1234
Editor: Kholish Chered
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved