Anak dan Suami Bupati Pandeglang Diprediksi Lolos ke Senayan,Raih Suara Terbanyak di Dua Partai

Dua anggota keluarga Bupati Pandeglang Irna Narulita diprediksi lolos ke Senayan setelah meraih suara terbanyak bagi partainya di Dapil Banten I

Anak dan Suami Bupati Pandeglang Diprediksi Lolos ke Senayan,Raih Suara Terbanyak di Dua Partai
(Dok. Instagram @Irnadimyati)
Keluarga Bupati Pandeglang Irna Narulita 

TRIBUNKALTIM.CO, PANDEGLANG - Keluarga politisi. Itulah julukan yang tepat bagi keluarga Bupati Pandeglang Irma Narulita. Selain dirinya yang kiini menjabat bupati, suami dan seorang putranya melenggang ke Senayan. Sementara satu anaknya lagi gagal lolos ke DPR RI.

Keluarga politisi sebenarnya juga banyak di Indonesia

Seperti dipublikasikan, dua anggota keluarga Bupati Pandeglang Irna Narulita diprediksi lolos ke Senayan setelah meraih suara terbanyak bagi partainya di Dapil Banten I Pandeglang - Lebak.

Keduanya adalah Dimyati Natakusumah yang merupakan suami Bupati Irna sekaligus caleg petahana dan Rizki Aulia Rahman Natakusumah, anak kedua Irna. Keduanya maju melalui partai yang berbeda, Dimyati lewat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sementara Rizki melaju lewat Partai Demokrat.

Berdasarkan dokumen DC1 yang dipublikasikan di rapat pleno KPU Banten, keduanya meraih suara terbanyak bagi partainya di Dapil Banten 1. Rinciannya Dimyati meraih 67.150 suara dan Rizki 56.123 suara. Perolehan suara Rizki di Partai Demokrat Dapil Banten I, bersaing ketat dengan caleg petahana Vivi Sumantri Jayabaya yang masih kerabat Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya.

Sebetulnya, masih ada anak sulung Bupati Irna yang juga berlaga di pileg DPR RI, yakni Rizka Amalia Natakusumah, namun diprediksi gagal melaju ke Senayan lantaran kalah suara partai. Tercatat di dokumen DC1, Rizka meraih 50.934 suara di Dapil Banten I lewat Nasdem.

Sementara total suara sah Nasdem hanya 100.611, atau hanya berada di peringkat ketujuh, sementara kursi DPR RI dari Dapil Banten I hanya untuk enam caleg.

Komisioner KPU Banten Masudi mengatakan, perolehan suara para caleg DPR RI di Provinsi Banten sudah ditetapkan melalui rapat pleno KPU tingkat provinsi Banten yang selesai Senin (13/5/2019). Hanya saja untuk nama-nama yang lolos, kata dia, belum disahkan lantaran merupakan kewenangan dari KPU Pusat. "Untuk siapa yang lolos atau tidak, tentu partai punya perhitungan sendiri," kata Masudi dihubungi Kompas.com, Selasa (14/5/2019).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Raih Suara Terbanyak, Anak dan Suami Bupati Pandeglang Diprediksi Lolos ke Senayan"

Halaman
12
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved