Healthy Noodle, Menu Andalan Swiss Bell Hotel Balikpapan yang Wajib Dicoba

varian warna tersebut bukan berasal dari pewarna makanan, melainkan warna alami dari bahan dasarnya itu sendiri yaitu sayuran dan buah-buahan

Healthy Noodle, Menu Andalan Swiss Bell Hotel Balikpapan yang Wajib Dicoba
Tribunkaltim.co, Zainul
Chef Swiss Bell hotel menghidangkan health noodle 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Swiss Bell Hotel Balikpapan merupakan hotel bintang empat yang terletak di jantung kota Balikpapan, Kalimantan Timur, selain menawarkan pemandangan suasana ke arah pantai lepas dari atas ketinggian gedung, di Swiss Bell Hotel ini juga tersedia hidangan unik yang wajib dicoba oleh pengunjung.

Pasalnya jenis hidangan ini cukup mengundang rasa penasaran akan rasa dan aromanya, karena jenis hidangan ini jarang ada di hotel-hotel lainnya.

Yup, langsung saja hidangan yang menjadi andalan Swiss Bell Hotel itu namanya Healthy Noodle atau mie sehat.

Disebut mie sehat karena tidak menggunakan zat kimia sebagai bahan pengawet, serta bahan dasar mie sehat itu sendiri terbuat dari sayuran dan buah-buahan alami yang kemudian diolah menjadi hidangan berbentuk Indomie.

Sekilas, bentuk healthy noodle ini hampir mirip dengan mie yang digunakan sebagai bahan dasar mie pangsit atau mie ayam seperti yang kebanyakan dijumpai di warung makan, namun tiga jenis warna pada tekstur health noodle yaitu warna kuning, merah, dan hijau menjadi pembeda dengan mie-mie lainnya.

Tiga varian warna tersebut bukan berasal dari pewarna makanan, melainkan warna alami dari bahan dasarnya itu sendiri yaitu sayuran dan buah-buahan.

Sri Rahayu, pengunjung yang mengaku sudah menikmati healthy noodle tersebut mengatakan citra rasa dan aroma healthy noodle enak dan cocok sebagai menu buka puasa, rasanya hampir mirip dengan rasa mie pangsit.

Health noodle (mie sehat) menu andalan Swiss bell Hotel Balikpapan, berbahan dasar sayuran dan buah-buahan. Rabu, (15/5/2019)
Healthy noodle (mie sehat) menu andalan Swiss bell Hotel Balikpapan, berbahan dasar sayuran dan buah-buahan. Rabu, (15/5/2019) (Tribunkaltim.co, Zainul)

"Enak dan bikin penasaran, rasanya hampir sama dengan mie pangsit, cuman kalau mie pangsit lebih banyak campuran bahan lain," kata Sri Rahayu.

Kepada Tribunkaltim.co, Windy Asweni selaku Director of Sales and marketing Swiss Bell hotel Balikpapan mengatakan kuliner ini merupakan menu andalan Swiss Bell Hotel dan jarang ditemukan di hotel hotel lainnya.

Healthy noodle ini juga sangat cocok sebagai menu untuk berbuka puasa, kuah dan rempah-rempah bumbunya terbuat dari siung bawang putih dan bawang merah, serbuk kemiri, ketumbar dan sejumlah bumbu lainnya sebagai penambah citra rasa pada hidangan health noodle.

Menariknya, kuliner healthy noodle tersebut dapat dinikmati secara gratis alias cuma-cuma oleh setiap pengunjung yang menginap di Swiss Bell hotel.(*)

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved