Berita Pemkab Kutai Barat

PKK Kutai Barat Gelar Pengobatan Gratis di Sekolah Luar Biasa

Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Barat melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)

PKK Kutai Barat Gelar Pengobatan Gratis di Sekolah Luar Biasa
HUMASKAB KUBAR
Jajaran Tim Penggerak PKK Kabupaten Kubar foto bersama kepala sekolah, para guru, staf, orangtua dan murid Sekolah Luar Biasa (SLB). 

SENDAWAR - Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Barat melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dan guru di Sekolah Luar Biasa (SLB) yang berlokasi di Kampung Rejo Basuki.

Pemeriksaan kesehatan diikuti sekitar 50 murid SLB.

Ketua TP PKK Kabupaten Kutai Barat Yayuk Seri Rahayu di sela-sela kegiatan mengapresiasi SLB karena sangat perduli akan peningkatan kemandirian anak-anak berkebutuhan khusus.

Hal ini dibuktikan dengan prestasi beberapa anak di antaranya Kevin yang mendulang prestasi bidang catwalk dan fashion.

"Banyak hal yang menjadi perhatian kita bersama, oleh karenanya inilah mendasari kami (PKK) mengambil bagian untuk peduli membantu. Terima kasih untuk seluruh pihak yang sudah menyuskeskan agenda ini," kata Yayuk.

Yayuk juga menambahkan kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menggerakan pemerintah, swasta dan perbankan, serta rganisasi, LSM maupun masyarakat ikut menyukseskan gerakan PKK seperti di SLB ini.

Banyak kebutuhan di SLB yang bisa dibantu seperti saat ini kendaraan operasional bus antar jemput murid SLB yang sudah rusak.

"Masih banyak lagi kebutuhan lainnya. Mari kita bergerak bersama sebab merekapun memiliki hak yang untuk mendapat perhatian.

Saya juga mengimbau jika ada anggota yang termasuk dalam kategori berkebutuhan khusus, jangan malu disekolahkan di SLB.

Di tempat ini nantinya mereka akan mendapatkan pengajaran khusus yang membantu mereka, termasuk asah bakat dan minatnya sehingga bisa berprestasi," imbuhnya.

Kepala SLB Paina Mardayati mengungkapkan berterima kasih atas perhatian dan kunjungan PKK Kabupaten. Hal ini sangat berarti untuk, di sini karena setiap bantuan yang diberikan sangat membantu. "

Semoga hal baik ini terus dapat terlaksana terlebih anak-anak di sini sangat membutuhkan perhatian kita bersama," ungkapnya.

Wakil Ketua IV TP-PKK Kabupaten Kutai Barat Sumiati menuturkan konsen kegiatan bidang Pokja IV meliputi kesehatan, kelestarian lingkungan dan perencanaan sehat. Kesehatan adalah hak semua warga negara termasuk mereka yang berkebutuhan khusus.

Mengingat anak-anak SLB agak sulit keluar dari lingkungan rumah dan sekolah.

"Kami datang kesini untuk memeriksa kesehatan mereka dengan melibatkan dokter umum dan dokter gigi. Semoga hal ini membawa manfaat untuk kebaikan bersama, senang bisa melihat tersenyum bahagia," tutupnya. (hms11)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved