Pilpres 2019

Rekapitulasi KPU:  Di 4 Kabupaten dalam 1 Provinsi Ini, Jokowi-Maruf Tembus Menang 100 Persen

Hasil rekapitulasi Pemilu 2019 KPU, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Maruf memperoleh suara cukup fantastis

Rekapitulasi KPU:  Di 4 Kabupaten dalam 1 Provinsi Ini, Jokowi-Maruf Tembus Menang 100 Persen
Kolase TribunStyle sumber Kompas.com
Jokowi dan Prabowo saat debat keempat Pilpres 2019 yang digelar di Hotel Shangri-La, Sabtu (30/3/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO - Hasil rekapitulasi Pemilu 2019 KPU Provinsi Papua, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menang 100 persen di empat kabupaten di Papua, Selasa (14/5/2019).

Keempat kabupaten tersebut adalah Kabupaten Puncak, Mamberamo Tengah, Lanny Jaya, dan Nduga.

Daerah-daerah tersebut menyelenggarakan pemilu dengan sistem noken/ikat.

Selain itu, Kabupaten Puncak Jaya yang sudah membacakan hasil pilpres di tingkat provinsi pada Senin tengah malam (13/5/2019) juga dimenangkan Jokowi-Amin dengan capaian 100 persen.

Namun, hingga kini hasil rekapitulasi suara pemilu di Puncak Jaya belum disahkan karena ada protes dari saksi salah satu parpol mengenai perolehan suara DPR RI dan DPRP.

Kemudian di Kabupaten Yalimo, Jokowi-Amin hampir meraih kemenangan mutlak karena pasangan Prabowo-Sandi hanya mendapat tiga suara dari daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 89.438 orang.

Tingkat partisipasi pemilih di Yalimo mencapai 100 persen meski di Juknis KPU RI nomor 810, kabupaten tersebut menggelar pemilu dengan sistem nasional.

Menanggapi hasil tersebut, saksi pasangan 01 Toto Daryoto mengingatkan KPUD Yalimo untuk bisa mempertanggungjawabkan data-data tersebut.

"Di Yalimo itu ada DPC Gerindra, jadi ini pasti sampai Mahkamah Konstitusi. Saya harap KPUD Yalimo bisa mempertanggungjawabkan hal ini," tutur Toto.

Hingga Selasa malam, pukul 22.00 WIT, sudah 24 kabupaten yang hasil rekapitulasi suaranya disahkan ditingkat provinsi dan seluruhnya dimenangkan oleh pasangan Jokowi-Amin.

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved