Tahun Ini Indosat Bangun 2.600 BTS di Pulau Kalimantan dan Sulawesi

Indosat Ooredoo terus memperluaskan jaringannya, akan memperkuat jaringan sinyal 4G plus dengan membangun 2.600 BTS di Pulau Kalimantan dan Sulawesi.

Tahun Ini Indosat Bangun 2.600 BTS di Pulau  Kalimantan dan Sulawesi
TribunKaltim.Co/Siti Zubaidah
Head of Region Kalisumapa Indosat Ooredoo, Prio Sasongko, pada saat acara Kumpul Media di Kantor Indosat Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Indosat Ooredoo terus memperluaskan jaringannya, sebagai operator terbesar kedua di Indonesia.

Indosat Ooredo akan memperkuat jaringan sinyal 4G plus dengan membangun 2.600 BTS di Pulau Kalimantan dan Sulawesi.

Proyek infrastruktur 4G Indosat Ooredoo dimulai sejak akhir 2018 lalu, baik di Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua (Kalisumapa). Rencananya pembanguan 2.600 BTS ini sisanya 20 persen dibangun di seluruh Kalimantan.

"Project infrastruktur Indosat, semua site yang belum 4G kita 4G-kan. Tahun ini, kita tambah coverage baru," kata Head of Region Kalisumapa Indosat Ooredoo Prio Sasongko, pada saat acara Kumpul Media di Kantor Indosat Balikpapan Jalan MT Haryono, Balikpapan Selatan, Rabu ,(15/5/2016).

Di Balikpapan semua lokasi sudah bisa merasakan 4G plus sejak Desember 2018 lalu. Sedangkan untuk penambahan jaringan sendiri rencananya dilaksanakan di tahun ini.

"Semua Kalimantan sudah bisa memakai 4G plus, terakhir on di wilayah Tarakan, dan Malinau. Untuk daerah perbatasan Kalbar yang sudah 4G, dan perbatasan Kaltara di Nunukan," katanya.

Persiapannya hanya mengganti perangkat dengan 4G. Diproject tahun 2018 kemarin, dari 700 BTS 4G sekarang menjadi 3.500 BTS 4G, pembangunan BTS itu untuk di Kalimantan sampai Sulawesi.

"Di tahun 2019 kami rencana akan menambah 2.600 BTS 4G, khusus di Kaltim sekitar 20 persen," kata Prio.

Sementara itu, untuk jaringan 2G masih ada, tidak akan ditutup. Sebab masih banyak pelanggan yang menggunakan feature phone dengan telepon atau voice. (*)

BACA JUGA: 

Halaman
12
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved