Beredar Isu Calon Peserta Didik Baru Harus Melapor Kelurahan, Begini Klarifikasi Kadisdikbud

epala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Muhaimin, mengklarifikasi mengenai isu dan pesan berantai bahwa PSB harus lapor Kelurahan

Beredar Isu Calon Peserta Didik Baru Harus Melapor Kelurahan, Begini Klarifikasi Kadisdikbud
TribunKaltim.Co/Siti Zubaidah
Beberapa siswa calon peserta didik baru yang mendaftar di SMA N 5 Balikpapan beberapa waktu lalu 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Beredar isu melalui pesan berantai,  untuk calon peserta didik baru harus mendaftarkan nama di  kelurahan, ternyata itu hoax, Kamis (16/5/2019).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Muhaimin, mengklarifikasi mengenai isu dan pesan berantai tersebut. Menurutnya pesan berantai tersebut bukan dikeluarkan  Disdikbud Balikpapan.

"Perkenankan kami menjelaskan perihal pesan berantai yang tersebar di masyarakat Kota Balikpapan," kata Muhaimin dalam postingan media sosial pribadinya.

Adapun klarifikasi yang disampaikan Muhaimin diantaranya :

1. Bahwa pesan berantai tersebut bukan dikeluarkan  Disdikbud Kota Balikpapan.

2. Saat ini Disdikbud Kota Balikpapan sedang menyusun Petunjuk Teknis PPDB untuk TK, SD, SMP (tidak termasuk) untuk tahun ajaran baru 2019/2020.

3. Pada Rabu tanggal 15 Mei 2019 telah dilaksanakan rapat koordinasi antara  Disdikbud, Dinas Sosial, Disdukcapil, Camat Lurah dan Kepala sekolah untuk menentukan zonasi sekolah berdasarkan wilayah masing-masing sekolah dan penentuan peserta didik yg mempunyai kartu PKH dan KIP (peserta gakin).

4. Hasil Rakor tersebut akan dituangkan ke dalam juknis beserta lampirannya sebagai dasar pelaksanaan PPDB.

5. Bilamana juknis telah selesai (dalam minggu ini) akan diinformasikan kepada warga masyarakat kota Balikpapan melalui sekolah. kelurahan, kecamatan, media cetak/elektronik dan laman DISDIKBUD (www.disdik.balikpapan.go.id).

6. Dimohon agar para orang tua bersabar menunggu informasi tersebut dan tidak terpengaruh dengan berita-berita yang belum diyakini kebenarannya.

Halaman
12
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved