Berita Pemkab Kutai Barat

Camat Siluaq Ngurai Berharap Kebutuhan Listrik, Begini Jawaban Wakil Bupati Kubar

Safari Ramadan 2019 kembali digelar di 7 Kecamatan, salah satunya di Masjid Nurul Hidayah, Kampung Muara Kelawit, Kecamatan Siluq Ngurai.

Camat Siluaq Ngurai Berharap Kebutuhan Listrik, Begini Jawaban Wakil Bupati Kubar
HUMASKAB KUBAR
Saat menggelar Safari Ramadhan 2019, Wakil Bupati Kutai Barat H Edyanto Arkan menyerahkan bantuan dana kepada pengurus Masjid Nurul Hidayah, Kampung Muara Kelawit, Kecamatan Siluq Ngurai. 

SENDAWAR - Safari Ramadan 2019 kembali digelar di 7 Kecamatan, salah satunya di Masjid Nurul Hidayah, Kampung Muara Kelawit, Kecamatan Siluq Ngurai.

Kegiatan safari Ramadan dihadiri Wakil Bupati, Anggota DPRD, Asisten III, Plt Asisten I, Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat Siluq Ngurai, Camat Muara Lawa, Camat Muara Pahu, Kementerian Agama Kutai Barat, para Kabag dan Kabid, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat Kampung Muara Kelawit dan sekitarnya.

Safari Ramadahan diisi dengan shalat bersama, tausiah oleh Kepala Kemenag RI Kutai Barat dilanjutkan dialog dengan masyarakat dan buka bersama.

Wakil Bupati H Edyanto Arkan menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Siluq Ngurai dan Kampung Muara Kelawit juga masyarakatnya dalam upaya mendukung pembangunan.

"Saya tahu banyak sekali hal yang perlu ditingkatkan disini seperti sarana air bersih, ketersediaan listrik, pendidikan dan kesehatan serta sarana prasana akses jalan. Saya mengimbau kepada dinas atau badan terkait segera turun melihat dan melakukan perencanaan. Contohnya mengenai air bersih nantinya program PAMSIMAS dapat diterapkan di sini," katanya.

Selanjutnya kepada Camat dapat menindaklanjuti kebutuhan akan guru Agama Islam yang belum ada berkoordinasi dengan Kemeneg ataupun Dinas Pendidikan.

Wabup menegaskan, pemerintah terus mengupayakan agar visi pembangunan yaitu terwujudnya Kutai Barat yang semakin adil, mandiri dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakayatan dan peningkatkan kualitas sumber daya manusia dapat direalisasikan sampai ke pelosok Kutai Barat.

Oleh sebab itu fokus pembangunan dilakukan mulai kampung-kampung terpencil yang membutuhkan perhatian seperti kebutuhan listrik 24 jam, puskesmas intensif dan jalan-jembatan terus diupayakan baik melalui APBD maupun ADK.

"Saya ingin pihak kecamatan, kampung dan masyarakat bersabar dan mendukung upaya pemerintah untuk memberikan pemerataan kesejahteraan serta tidak lupa laporan pengelolaan keuangan di wilayah ini harus transparan dan akuntabel sebab pelaporan keuangan saat ini sangat ketat jadi penggunaannya juga harus tepat guna," ungkapnya.

Wabup juga mengimbau kepada masyarakat untuk melihat apa saja potensi di kampung yang jika dibina dan dikelola dengan baik dapat menjadi penghasilan bagi masyarakat.

Wakil Bupati Kutai Barat H Edyanto Arkan mengajak dialog sekaligus memberikan pemaparan pada kunjungannya di Kampung Muara Kelawit dalam rangka Safari Ramadhan 2019.
Wakil Bupati Kutai Barat H Edyanto Arkan mengajak dialog sekaligus memberikan pemaparan pada kunjungannya di Kampung Muara Kelawit dalam rangka Safari Ramadhan 2019. (HUMASKAB KUBAR)
Halaman
12
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved