Berita Pemkab Kutai Barat

Lindungi Tenaga Kerja Asal Sikka, Pemkab Kubar dan Sikka Jalin Kerjasama Ini

Sekretaris Kabupaten Kutai Barat Drs Yacob Tullur MM menyambut kedatangan Bupati SIKKA Fransiskus Roberto Diogo dan rombongan

Lindungi Tenaga Kerja Asal Sikka, Pemkab Kubar dan Sikka Jalin Kerjasama Ini
HUMASKAB KUBAR
Sekretaris Kabupaten Kubar Yacob Tullur menyambut kedatangan Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, Ketua dan Anggota DPRD serta Kepala Disdaker Sikka di Ruang Kerjanya. 

SENDAWAR - Sekretaris Kabupaten Kutai Barat Drs Yacob Tullur MM menyambut kedatangan Bupati SIKKA Fransiskus Roberto Diogo , Ketua dan anggota DPRD serta Kepala Disdaker SIKKA di ruang kerjanya.

Kedatangan Bupati SIKKA di Tanaa Purai Ngeriman dalam rangka penandatangan nota kesepakatan (MoU) antara Pemkab SIKKA dengan Pemkab Kubar tentang Perlindungan Tenaga Kerja asal SIKKA di Kubar.

Sekda Yacob menyambut baik kunjungan Bupati Sikka di Kubar. Seperti diketahui sebagin besar tenaga kerja di perkebunan kelapa sawit dan pertambangan dari NTT.

Diharapkan dengan adanya kerjasama ini, tenaga kerja yang berangkat dan bekerja di Kubar memang sudah siap menjadi tenaga kerja sehingga tidak menambah permasalahan di Kubar.

"Saya menyambut baik kehadiran Bupati beserta rombongan, terlebih kunjungan ini juga memiliki arti ikatan yang mendalam karena satu almamater dengan Bupati Sikka. Pertemuan ini tentu untuk mempererat tali silaturahmi Pemkab Kubar dan Pemkab Sikka. Saya juga pernah berkunjung ke Sikka," kata Sekda.

Sekali lagi tentu kita merasa bersyukur dengan adanya kerjasama ini bisa memfasilitasi keperluan tenaga kerja dari NTT.

Pemprov NTT menyiapkan tenaga kerja dan Kubar ada lapangan pekerjaan, dan tenaga kerja yang dikirim ke Kubar merupakan tenga kerja yang siap bekerja.

"Kita harapkan jangan sampai kedatangan tenaga kerja bukannya mendorong perekonomian kedua kabupaten tapi malah menambah masalah dan beban, karena belum tertib administrasi," tandasnya.

Dengan adanya kerjasama ini ke depan kita harapkan tenaga kerja yang datang betul-betul terdata, dan memang dibutuhkan oleh perusahaan.

Sekali lagi tenaga kerja yang ada tidak hanya menjadi tanggung jawab perusahaan tetapi juga menjadi tanggung jawab pemkab kedua belah pihak mengenai keberadaan dan kontribusinya.

Sementara, Bupati Sikka mengucapkan terimakasih atas perkenannya sekda dan seluruh jajaran Pemkab Kubar menerima kedatangan seluruh rombongan dengan hangat.

"Semoga semua dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi kita semua," imbuhnya. (hms10)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved