Lebaran 2019

VIDEO - Jelang Idul Fitri 2019, Disperindag Kukar Cek Harga Kebutuhan Pokok Lebih Intensif

Disperindag Kukar melakukan pengecekan sejumlah harga barang kebutuhan pokok di Pasar Mangkurawang Tenggarong menjelang Idul Fitri 2019 atau Lebaran.

VIDEO - Jelang Idul Fitri 2019, Disperindag Kukar Cek Harga Kebutuhan Pokok Lebih Intensif
TRIBUN KALTIM/RAHMAT TAUFIQ
Kepala Disperindag Kukar Surip didampingi Tim Satgas Pangan Polres Kukar dipimpin KBO Reskrim Iptu Sudarwanto melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok di Pasar Mangkurawang Tenggarong, Rabu (14/5/2019) 

TRIBUNKALTIM. CO, TENGGARONG - Mendekati hari Lebaran atau Idul Fitri 2019, Disperindag Kukar makin intensif cek harga kebutuhan pokok.

Disperindag Kukar melakukan pengecekan sejumlah harga barang kebutuhan pokok di Pasar Mangkurawang Tenggarong mengalami penurunan, terutama bawang merah dan bawang putih, Rabu (15/5/2019).

Harga bawang putih yang menembus angka Rp 120 ribu pada 10 hari sebelumnya, kini berangsur turun menjadi Rp 38-40 ribu/kg.

Begitupun harga bawang merah yang sebelumnya Rp 40-50 ribu/kg, kini turun jadi Rp 25-28 ribu/kg.

Kepala Disperindag Kukar Surip bersama Tim Satgas Pangan Polres Kukar yang dipimpin KBO Reskrim Iptu Sudarwanto melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok di Pasar Mangkurawang Tenggarong, Rabu (15/5/2019).

"Berdasarkan pantauan hari ini, kemarin harga yang tinggi, terutama bawang putih dan bawang merah, kini sudah turun," kata Surip.

Ia mengatakan, penurunan ini diikuti harga daging ayam dari sebelumnya Rp 42 ribu/kg, kini menjadi Rp 40 ribu/kg.

"Mudah-mudahan ini bisa terus bertahan, harga telur masih stabil dari Rp 45-49 ribu per piring berdasarkan ukuran, sehingga tidak ada gejolak harga lagi yang terlalu signifikan," ujarnya.

Menurutnya, penurunan harga kebutuhan pokok ini dipengaruhi oleh suplai barang yang cukup dan regulasi nasional terkait ada impor barang untuk menekan harga barang di pasar.

"Saya pantau tadi harga kebutuhan pokok sama di level pengecer," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved