MotoGP

Presiden Jokowi Tinjau KEK Mandalika, Singgung Sirkuit MotoGP 2021, Begini Progres Fasilitasnya

Presiden Jokowi, sejak awal pembangunan KEK Mandalika khususnya yang terkait lokasi penyelenggaraan MotoGP 2021.

Presiden Jokowi Tinjau KEK Mandalika, Singgung Sirkuit MotoGP 2021, Begini Progres Fasilitasnya
Twitter/@HRC_MotoGP
ILUSTRASI - Jelang MotoGP Jerez 2019, Honda Yakin Permasalahan Motor Marquez dan Lorenzo Telah Dibereskan. Nah di tahun 2021, ada MotoGP di Indonesia, Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Presiden Jokowi, sejak awal pembangunan KEK Mandalika khususnya yang terkait dengan lokasi penyelenggaraan MotoGP 2021. 

TRIBUNKALTIM.CO, MANDALIKA -  Sejauh ini sedang digarap MotoGP di Mandalika, Lombok. Kabarnya sirkuit MotoGP Mandalika telah ada kemajuan pembangunanya. 

Tinggal menunggu rampungnya pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika.

Presiden Joko Widodo atau Presiden Jokowi, menilai progres perkembangan dari Mandalika yang akan menjadi lokasi MotoGP 2021 dengan konsep Street Race Sirkuit sejauh ini sudah bagus.

Sesuai laporan Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), menurut Presiden Jokowi, untuk hotelnya sudah ada tujuh yang sewa dan tiga yang bangun.

Sirkuit Mandalika yang direncanakan akan digunakan sebagai tuan rumah MotoGP pada 2021.
Sirkuit Mandalika yang direncanakan akan digunakan sebagai tuan rumah MotoGP pada 2021. (Instagram @skyscrapercity_lombok)

“Ini kan sebuah perkembangan yang sangat bagus," tegas Presiden Jokowi

"Dan fasilitas di sini juga sudah mulai dibangun tadi," ujar Presiden Jokowi lagi. 

"Coba dilihat toiletnya, toilet umumnya dilihat nanti seperti apa,” kata Presiden Jokowi saat meninjau lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika NTB, seperti dikutip dari laman setkab.go.id, Jumat (17/5).

Menurut Presiden Jokowi, sejak awal pembangunan KEK Mandalika khususnya yang terkait dengan lokasi penyelenggaraan MotoGP 2021 dilakukan dengan menggunakan standar yang tinggi.

Sehingga jangan sampai kawasan yang sudah sangat indah dan bagus pemberian Allah ini menjadi tidak baik karena salah manajemen dari awal.

Berikut ini 6 Fakta Sirkuit Mandalika, Penantian Indonesia Sejak Tahun 1997 hingga Bisa Dijadikan Gedung Serba Guna.
Berikut ini 6 Fakta Sirkuit Mandalika, Penantian Indonesia Sejak Tahun 1997 hingga Bisa Dijadikan Gedung Serba Guna. (Bolasport.com)

“Ini yang harus dihindari,” ujar Presiden Jokowi

Halaman
12
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved