Sembunyikan 9 Paket Sabu di Kemasan Kopi, MR Dijebloskan ke Penjara

Warga Balikpapan yang diduga bandar sabu ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Balikpapan. Inisialnya MR (40) warga Margasari Balikpapan Barat.

Sembunyikan 9 Paket Sabu di Kemasan Kopi, MR Dijebloskan ke Penjara
ilustrasi sabu-sabu

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Warga Balikpapan yang diduga bandar sabu ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Balikpapan.

Inisialnya MR (40) warga Margasari Balikpapan Barat. Untuk mengelabuhi petugas ia menyimpan narkoba jenis sabu di dalam kemasan minuman kopi.

Pengungkapan bermula saat polisi terima informasi dari masyarakat. Di salah satu indekos di kawasan Jalan Mayjend Sutoyo, Klandasan ilir Balikpapan Kota kerap disambangi orang tak dikenal, silih berganti. Warga yang curiga melapor ke polisi.

Usai dilakukan penyelidikan diduga tempat tersebut kerap dijadikan tempat transaksi narkoba. Salah satu penghuni kos tersebut diduga sebagai bandar sabu.

Nah, dari tangan MT sebanyak 9 paket sabu siap edar didapat petugas. Ia tak bisa mengelak  sabu dengan berat 18 gram itu miliknya.

Usai polisi melakukan penggeledahan di badan, yang kemudian mereka menemukan bekas bungkus minuman kopi di kantong jaketnya.

"Saat diperiksa kemasan kopi itu, ternyata isinya sabu. Ada 9 paket, beratnya sekitar 18 gram," kata Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Fitra melalui Kasat Resnarkoba AKP Bambang Hardianto, Jumat (16/5/2019).

Selain sabu, petuga juga menemukan perangkat sabu di dalam kamar indekos tersangka. Kemudian timbangan digital, alat komunikasi dan uang Rp7,3 juta yang diduga hasil penjualan narkoba jenis sabu.

Tersangka mengaku mendapatkan sabu dari pria berinisial BRO melalui telpon. Ia tidak tahu bagaimana rupa dan BRO tinggal.

"Tersangka ambil barang 15 gram seharga Rp15 juta baru dibayar Rp 5 juta. Sisanya tunggu barang laku," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved